Kehabisan Topik? 4 Tips ini Bantu Percakapan Lebih Panjang

 



    Percakapan adalah kegiatan yang sangat penting untuk membangun relasi yang baik terhadap seseorang. Dari percakapan, orang bisa lebih mengenal satu sama lain. Sebab saling bertukar pikiran, cerita, dan canda.

    Sebenarnya bisa untuk memulai, tetapi topik yang dibicarakan terlalu sempit. Sehingga percakapan hanya berhenti sebentar. Suasana canggung pun datang. Jika kamu masih merasakan itu, yuk intip 4 tips
di bawah ini yang bisa bantu agar percakapan kamu menarik dan bertahan lama, dijamin tak akan kehabisan topik!

1. Perhatikan Hal Sekitar
Terkadang apapun yang ada di sekitar kita itu bersuara. Ntah itu keadaan sekitar, barang-barang sekitar, orang-orang sekitar, dan lain-lain. Tanpa sadari lingkungan sekitar selalu membantu kita untuk menggali topik pembicaraan saat sedang bersama seseorang.

2. Mulai Dulu dengan Cerita Baru
Tanyakan Maksudnya gimana? Begini, kebanyakan orang saat pertama kali memulai obrolan seringkali melempar pertanyaan. Bahkan terkadang pertanyaan itu adalah pertanyaan pasti yang jawabannya iya atau tidak.

Saat kamu memulai suatu percakapan bisa dengan sebuah cerita yang ingin kamu sampaikan. Cerita apa? Ya, apa saja. Bisa kejadian yang kamu alami sebelum kamu bertemu dengan dia, bisa peristiwa yang kamu kesali hari ini atau hal indah yang ingin kamu ceritakan.

3. Bicarakan Hal yang Dia Sukai
Membicarakan tentang sesuatu yang disuka adalah hal yang menarik dan kesempatan yang patut diambil jika kamu ingin mencari topik.

4. Tanyakan tentang Perasaannya atau Kondisinya. Suatu obrolan yang tentang menanyakan perasaan dan kondisi bisa mengantatkanmu ke deep talk yang sangat bermanfaat untuk kondisi mental masing masing.

#Baskomhimikom2022
------------------------------------------------------
Follow us on : 
Instagram : baskomhimikom 
Youtube : Baskom Online 
Website : www.himikom.org
------------------------------------------------------
HIMIKOM : Kreatif, Cerdas, Inovatif

Penulis : FH
Sumber : yoursay.id

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment