Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual 2022

 PADAVIN 2022



Pembukaan Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual dilaksanakan pada hari Kamis, 21 April 2022 secara offline untuk panitia di Gang Karya No. 42 RT. 18. RW. 01 Kel. Kandang Limun, Kota Bengkulu dan secara online untuk peserta melalui melalui Media diskusi daring Zoom Meeting. Pembukaan dimulai pukul 14.30 WIB, mengalami keterlambatan selama 30 menit dari jadwal yang seharusnya karena adanya kesalahan teknis pada sound system. Acara pelatihan ini dipandu oleh Muhammad Hanif Prasetya sebagai MC dan Aisyah Juniadita selaku moderator. Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual ini diikuti oleh 53 peserta.

    Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri, yaitu Devin Rizky Pratama S.Ikom yang membahas mengenai dasar-dasar editing video dan audio. Aplikasi yang digunakan oleh pemateri dan peserta pelatihan iklan audio adalah Adobe Audition. Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab dan terdapat 1 pertanyaan terkait masalah gangguan noise dalam editing audio setelah proses normalize yang diajukan oleh Lulu Artafia. Setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh Azzam Rabbani S.I.kom yang membahas mengenai pemahaman dasar akan video editing melalui aplikasi Adobe Premier Pro. Pada penyampaian materi ini ada 2 pertanyaan dari Geovanny Hara Nauli Onomi Tambunan mengenai cinematic letterboxing dan motion tracking.

           Diakhir acara diadakan sesi quiz berhadiah dengan total 2 orang pemenang yang dipandu oleh moderator. Acara Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual ditutup pukul 17.10 WIB dengan mengakhiri media diskusi daring (Zoom Meeting) secara bersama-sama.

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment