Hal yang Wajib Diketahui Tentang Ilmu Komunikasi

 


    Halo Commers!!! Tertarik untuk berkuliah di jurusan Ilmu Komunikasi? Seperti yang kita ketahui, Ilmu Komunikasi adalah prodi yang mempelajari tentang bagaimana proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat sampai kepada sasaran yang dituju.
Sebelum kamu memutuskan untuk berkuliah di jurusan Ilmu Komuunikasi setidaknya harus tau dulu nih apa saja sih hal yang wajib kamu ketahui tentang Ilmu Komunikasi.

1. Skill yang wajib dimiliki
    Di Ilmu Komunikasi, salah satu Soft Skill dasar yang harus kamu punya adalah public speaking. Public speaking itu sendiri berarti kemampuan menyampaikan pesan yang baik kepada audiens.

2. Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi
    Melihat bidang ilmunya luas dan pesatnya perkembangan media di Indonesia, maka peluang karier bagi para lulusannya pun sangat terbuka lebar. Beberapa lapangan pekerjaan utama bagi lulusan Komunikasi adalah sebagai Humas, Jurnalis, Konsultan Politik, dan masih banyak lagi.

3. Banyak tugas-tugas menarik menantimu
    Apabila kamu merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, pasti kamu semua tidak hanya akan belajar teori. Di jurusan Ilmu Komunikasi ada berbagai tugas-tugas praktik yang tentunya menarik serta menambah skill komunikasi kita, diantaranya adalah praktik di stasiun TV, Radio, media cetak dan online, dan praktik mengadakan event-event yang menarik.

4. Salah satu Jurusan yang paling diminati
    Jurusan Ilmu Komunikasi sampai sekarang masih menjadi salah satu prosi yang paling diminati oleh calon mahasiswa baru. Pada pendaftaran SBMPTN 2021 saja, Ilmu Komunikasi juga menjadi salah satu prosi dengan pendaftar terbanyak di beberapa PTN. Wah jadi makin bangga dengan jurusan kesayangan kita nih.

Follow us on : 
Instagram : baskomhimikom 
Youtube : Baskom Online 
Website : www.himikom.org
------------------------------------------------------
HIMIKOM : Kreatif, Cerdas, Inovatif

Penulis : RAS
Sumber : Republika.co.id

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment