TIPS DAN TRIK MEMILIH WARNA CAT DINDING AGAR RUMAH TERLIHAT LEBIH CERAH

 

   (Sumber: 99.co)

TIPS DAN TRIK

MEMILIH WARNA CAT DINDING AGAR RUMAH TERLIHAT LEBIH CERAH 

Halo Commers! Untuk mendapatkan rumah yang lebih cerah biasanya terdapat beberapa faktor dalam hal lokasi, seperti intensitas matahari, ukuran jendela, dan dekorasi rumah kamu. Oleh karena itu, pertimbangkan bagaimana membuat rumah tampak cerah, dengan solusi pencahayaan buatan yaitu menentukan warna cat dinding rumah.

Jika kamu menyukai warna-warna gelap, sebaiknya jangan diterapkan deh untuk warna rumah kamu karena dengan menggunakan warna gelap, bisa menimbulkan kesan yang suram. Pilihlah warna cerah yang akan memperkuat dan memantulkan cahaya yang alami.

Untuk warna, kami merekomendasikan warna putih, terlebih warna putih pucat. Warna ini sangat cocok diterapkan di hampir seluruh ruangan, dan membawa rasa hangat serta damai dalam ruangan tersebut. Kamu bisa memadukan dengan warna lain juga!

Warna putih sangat reflektif. Ketika cahaya mengenai warna putih, ia akan memantulkan ke seluruh ruangan, sehingga dapat meningkatkan kecerahan rumah kamu!

Nah selain warna putih, terdapat warna lain yang bisa di terapkan untuk rumahmu! Berikut warna hangat yang bisa kamu gunakan:

1. Jingga

        Jingga adalah warna yang hangat dan muda yang bisa menghidupkan indramu. Saat bersentuhan dengan cahaya, warna jingga dapat membawa rasa hangat ke suatu ruang. Faktanya, warna yang kuat ini menciptakan cahaya bahkan dengan sendirinya dan dapat menjadi pusat perhatian di ruang mana pun.

2. Mustard

        Mustard adalah warna yang cukup berani, tidak terlalu tajam dan cukup menarik. Warna ini juga memantulkan cahaya dengan sangat baik. Jika kamu memadukan mustard dengan furnitur berwarna putih atau tanah, kamu dapat menciptakan ruang yang tenang dan tentram.

3. Salmon

       Salmon juga menjadi warna hangat, kalem, dan lembut. Jika kamu ingin menggunakan salmon dalam dekorasimu, yang terbaik adalah memilih warna yang lebih terang, lebih pucat, karena warna lain dapat terlihat jauh lebih kusam.

4. Kuning

        Warna lain yang cukup mencolok yang jelas menonjol di antara dekorasi lainnya. Namun, karena kuning sangat cerah dan kuat, warna kuning sulit dipadukan dengan warna lain.

5. Biru

        Biru juga cocok loh untuk membuat rumah kamu tampak cerah! Ada banyak warna biru, kami menyarankan biru langit nihh, warna yang lembut dan halus ini dapat dengan mudah menciptakan ruang yang nyaman dan damai. Biru langit adalah warna yang sangat jernih yang memantulkan cahaya alami. Dengan menggunakannya untuk mendekorasi dinding rumahmu, kamu dapat dengan mudah menciptakan perasaan segar dan tenang.

 6. Pastel

        Saat ingin memberikan tampilan baru pada rumahmu, warna pastel juga bisa dijadikan solusinya! Ada banyak warna pastel berbeda untuk dipilih dan masing-masing dapat menciptakan tampilan yang berbeda, sekaligus juga berkoordinasi dengan dekorasi lainnya. Kamu dapat menciptakan cahaya buatan dan alami menggunakan warna-warna pastel. Warna ini juga dapat membantu menciptakan lingkungan yang nyaman dan perasaan yang positif. Faktanya, pada hari yang mendung dan gelap, pastel dapat memberikan kesan jernih ke dalam rumahmu.

 

Sumber : kompas.com

Email Facebook Google Twitter

Bahana Suara Komunikasi

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment