PERAWATAN KECANTIKAN DI RUMAH? HINDARI HAL-HAL INI!

 

(Sumber: womantalk.com)

PERAWATAN KECANTIKAN DI RUMAH? HINDARI HAL-HAL INI!  

Halo Commers! Kamu mungkin sedang mencari cara bagaimana melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah, selain hemat, kita dapat mengisi waktu luang. Sebelum kamu memulai perawatan dan mencari referensi di internet, kamu harus tahu nih, ada banyak artikel di internet yang menganjurkan penggunaan produk yang berbahaya atau bahkan dapat merusak kulit. Pastikan untuk menelitinya terlebih dahulu, dan gunakan produk yang aman ya! Kenali juga, bagaimana kondisi kulitmu dan sesuaikan dengan penggunaan produk.

Jika ingin melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah, hindarilah resep perawatan yang tertera dan mengandung sari lemon serta soda kue, mengapa? Karena kedua bahan ini dapat menyebabkan luka bakar kimiawi dan memperparah eritema. Selain itu sari lemon juga menyebabkan fotosensitivitas, kedua bahan ini memiliki tingkat pH yang jauh dari pH kulit yang sehat, yakni 5,5 jadi tidak dianjurkan untuk langsung mengaplikasikannya ke permukaan kulit. Jika ingin menggunakannya, tentukan kadarnya dan jangan digunakan setiap hari.

Selanjutnya untuk penggunaan bahan alami untuk kulit, terutama wajah. Alami bukan berarti aman bagi kulit yaa, sebelum menggunakannya cobalah untuk membaca produk kemasan dan lihat bahan-bahan yang dipasarkan atau dijual.

Ingat ya commers, selalu perhatikan tingkat pH yang sesuai untuk digunakan ke kulit, apalagi untuk kulit wajah. Jangan asal dalam menentukan produk alami seperti pada suatu makanan ataupun pada buahan. Tingkat pH pada makanan tertentu pun justru bisa berbahaya untuk kulit wajah.

Bahan-bahan alami boleh saja untuk digunakan, tetapi lebih baik gunakan bahan-bahan yang telah terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kulit kita yaa!


Sumber : kumparan.com

Email Facebook Google Twitter

Bahana Suara Komunikasi

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment