WELCOME TO COMMUNICATION (WTC) 2023


Sabtu, 9 September 2023


   Pembukaan acara Welcome to Communication 2023 diselenggarakan di International Meeting Room, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu. Acara dimulai pukul 08.10 WIB dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2023 serta para tamu undangan. Acara pembukaan dipandu oleh Muhammad Ifandi Mahendra dan Era Purwanti sebagai Master of Ceremony (MC) formal, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh Rifky Noorfhadilah Andera dan Zharifah Namora Tanjung. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIMIKOM yang dipandu oleh Anindya Viola Azzahra sebagai dirigen, dan pembacaan doa oleh Perdi Danata. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Muhamad Ravie selaku Ketua Panitia Welcome to Communication 2023 dan Fachrul Prayoga selaku Ketua Umum HIMIKOM periode 2023. Kata sambutan dilanjutkan oleh Ibu Rasianna Br Saragih, S.Sos, M.Si selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi dan Bapak Dr. Mas Agus Firmansyah, M.Si selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP Universitas Bengkulu yang sekaligus membuka acara Welcome to Communication 2023. 

  Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan media yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2023 yang berlokasi di Stasiun TVRI Bengkulu dan Rakyat Bengkulu (TV & Koran). Seluruh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2023 berangkat menuju lokasi kunjungan Media menggunakan Bus pukul 09.50 WIB dan pulang kembali ke lokasi pukul 11.30 WIB. Setelah kegiatan kunjungan media, kegiatan dilanjutkan dengan ISAMA hingga pukul 13.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan kegiatan WTC Talk Show yang dimulai pukul 13.25 WIB. Acara WTC Talk Show tahun ini mengundang narasumber dari salah satu alumni mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016, Izon Ramadani. Acara WTC Talk Show berakhir pukul 14.25 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan debate yang dipandu oleh Aditya Anugrah. kegiatan debate mengundang 2 juri, yaitu Fhatiyyah Jannah dan Adilah Khaira Amini. Acara debate berakhir pukul 16.30 WIB dan acara Welcome to Communication 2023 hari pertama diakhiri dengan sharing session di Pelataran FISIP Universitas Bengkulu hingga pukul 17.00 WIB.


Minggu, 10 September 2023



  Agenda hari kedua diawali dengan sharing session pukul 07.55 WIB sekaligus penilaian yel–yel dari setiap kelompok di Pelataran GB II UNIB. Peserta yang hadir berjumlah 91 dari 97 peserta yang mendaftar WTC 2023. Pada pukul 08.30 WIB kegiatan Welcome to Communication 2023 dibuka dengan penampilan kreativitas kelompok mahasiswa yang berupa pentas seni oleh seluruh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2023 yang diselenggarakan di Pelantaran GB II UNIB. Pada pukul 10.30 WIB mahasiswa baru diminta untuk mengganti pakaian warna sesuai dengan warna gugus yang telah ditentukan dan acara selanjutnya akan dilanjutkan dengan sosialisasi HIMIKOM. Pada Pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan Sosialisasi HIMIKOM oleh Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Wakil Bendahara Umum, serta Badan, Bidang, dan Kesekretariatan yang berada di bawah naungan HIMIKOM serta pembacaan Amanat Muker. Pada pukul 13.00 WIB ISAMA dan dilanjutkan dengan membuat kliping tentang sosialisasi HIMIKOM. Mahasiswa baru Ilmu Komunikasi mengerjakan kliping dengan kreatifitas dari masing-masing gugus, pengerjaan kliping selesai pada pukul 14.40 WIB.

  Agenda selanjutnya adalah rally post yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. Mahasiswa akan mendatangi setiap pos yang tertera pada peta yang telah dibagikan. Rally post berlokasi  di Parkiran GB II, kantin, dan area Danau Inspirasi UNIB. Rally post berlangsung kurang lebih 3 Jam dan selesai pada pukul 18.15 WIB. Setelah itu, dilanjutkan dengan ISAMA dan berganti pakaian untuk acara penutupan yaitu malam puncak Welcome to Communication 2023.

  Penutupan acara Welcome to Communication 2023 dimulai pada pukul 19.30 WIB yang dipandu oleh Muhammad Ifandi Mahendra dan Era Purwanti sebagai Master of Ceremony (MC) formal dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars HIMIKOM. Dilanjutkan kata sambutan oleh Muhamad Ravie selaku Ketua Panitia WTC 2023 dan kata sambutan oleh Fachrul Prayoga selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2023 sekaligus menutup agenda WTC 2023 secara resmi. Kemudian pembacaan doa oleh Perdi Danata. Agenda terakhir dari WTC 2023 yaitu malam puncak yang dimulai pukul 20.05 WIB. Agenda ini dihadiri oleh peserta, pengurus HIMIKOM, senior dan alumni Ilmu Komunikasi UNIB. Malam Puncak dipandu oleh Herlin Nisa Merdianti dan Muhammad Kevin Alfisyahrin Elvandry selaku pembawa acara hiburan. Diawali dengan give away dari sponsor, pengumuman gugus terbaik serta pengumuman putra dan putri WTC 2023. Kemudian pemasangan selempang dari putra dan putri WTC 2022 yaitu Muhamad Ravie dan Elsa M. Cik Nur kepada putra dan putri WTC 2023 yaitu Ariel Darma Yendi dan Dini Hutagalung. Agenda dilanjutkan oleh penampilan Band Eldentic. Agenda malam puncak selesai pukul 21.30 WIB, semua peserta dan tamu undangan diarahkan untuk meninggalkan lokasi.

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment