OPREC BASKOM (SEASON 2)

 


OPEN RECRUITMENT KE-2

BAHANA SUARA KOMUNIKASI 2021 

     Baskomhimikom, Hallo Commers !!! Badan Jurnalistik HIMIKOM pada kali ini mempersembahkan Open Recruitment ke-2 Bahana Suara Komunikasi (BASKOM) 2021 dengan konsep dan tema yang berbeda. Dengan tema “ The Process “ dan konsep yang mengedapankan pelatihan keterampilan jurnalistik. Sebagai bentuk penyambutan Open recruitment ke-2 nya, komunitas baskom menghadirkan berbagai agenda dan pelatihan. Dimana agenda dan pelatihan ini untuk pertama kalinya menjadi konsep penyambutan dalam open recruitment BASKOM.

           Berikut ini yang menjadi agenda dan pelatihan dalam rangkaian kegiatan Open Recrutiment Bahana Suara Komunikasi (BASKOM)

1. Pelatihan reportase dengan tema “ SARING, SHARING, SHARE Menjadi Reporter “

2. Introduction of Bahana Suara Komunikasi

3. Fotografi jurnalistik / foto jurnalistik

4. Teknik dan proses liputan berita lapangan

5. Pelatihan editing

        Ke-5 agenda dan pelatihan ini menjadi rangkaian yang amat penting khususnya dalam menyambut keanggotaan baru Bahana Suara Komunikasi (BASKOM) 2021. Berbagai agenda dan pelatihan yang dihadirkan menjadi media dalam mengasah keanggotaan baru BASKOM dalam melakukan aktivitas jurnalisitk. Dalam agenda dan pelatihan ini juga diharapkan mampu memberikan pengenalan, pemahaman, wawasan serta kompetensi jurnalisitk.

            Selain itu, rangkaian kegiatan ini menjadi salah satu syarat penting keangotaan baru Bahana Suara Komunikasi 2021 dalam mendapatkan Kartu Pers. Dalam aktivitas jurnalisitk, Kartu Pers adalah alat kerja yang sangat penting. Tidak hanya sebagai identitas diri. Akan tetapi juga sebuah tanda kompetensi dan kemampuan individu layak untuk melakukan proses dan kerja dari aktivitas jurnalistik.

Email Facebook Google Twitter

Bahana Suara Komunikasi

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment