Welcome To Communication 2018



Kegiatanharipertamadiawalidenganrecheckingpeserta yang dimulaidaripukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB. Peserta yang hadir pada haripertamaberjumlah 97 orang. Pelaksanaan acara pembukaanmengalamiketerlambatan 15 menitdikarenakanbelumdatangnyabeberapaundangan inti yaknikepalajurusanIlmuKomunikasiUniversitas Bengkulu, SekretarisJurusanIlmuKomunikasiUniversitas Bengkulu dan Wakil Dekantigafakultaas IlmuSosial dan PolitikUniversitas Bengkulu. Acara pembukaan juga menampilkanperwakilandarimahasiswabaruyaitupuisidariFania Monica dan dilanjutkande
LAMBANG HIMIKOM WARNAnganpenyambutansecarasimbolisperwakilanmahasiswabaruyang di wakilioleh DarisYunaidah. Acara pembukaanselesai pada pukul 09.15 WIB.
Agenda acara dilanjutkan dengan kegiatanstudy media ke Bengkulu Ekspress Media ( BE Media ) .Peserta berangkat study media ke Bengkulu Ekspresspada pukul 19.30 dan kuranglebih 15 menitsetelahnyapeserta tiba di Bengkulu Ekspress.Dalam study media ke BE Media  peserta dibagi menjadi dua kelompok besar untuk mendapatkan materi dari BE Koran dan Bengkulu BE TV. Setiapkelompokbesarmendapatkanmaterisecarabergantian( Rolling ) demi waktu yang lebihefisien.Kunjungandi Bengkulu Ekspress berlangsung selama kurang lebih dua jam mulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, yang isinya berupa penyampaianpenyampaianmateri  dari perwakilan StaffBE Koran dan BE TV.Kegiatankunjungan media telahberakhir, seluruhPeserta  diarahkan kembali ke GB dua untuk istirahat, makan, dan kemudian sholat.
Acara WTC di lanjutkan dengan kegiatanIce Breaking yang dimulai pada pukul 13.15 – 13.45 WIB dan kemudianlangsung dilanjutkan oleh kegiatanWTC’sTalkshowdengantema “Peran Organisasi dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan dan Pola Pikir Kreatif serta Hubungannya  Komunikasi”yang dipandu oleh Tiara Rahmdani Putri, yang  dimulai dari pukul 14.00 WIBhingga 15.130 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan istirahat dan sholat.
Konten acara selanjutnyayaknidebat  dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB yang dipandu oleh Vellia Parantasebagai Moderator dan Desy BusainahsebagaiJuri.Dalam debate ini di angkatduamosiyakni “Grab Harus Dipertahankan Untuk Menjadi Transportasi Masyarakat” dan “Penggunaan Bahasa Asing dalam Komunikasi Sehari-Hari Menunjukkan Kurangnya Rasa Nasionalisme Seseorang”.Debat berakhir pada pukul 17.00 WIB Sekaligusmenjadipenutupseluruhrangkaian acara WTC 2018 pada haripertama. dan agenda acara WTC hari pertama dan akan dilanjutkan pada hari Minggu, 9 September 2018 dengan agenda yang telah ditentukan.
Hari Kedua (Minggu, 9 September 2018)
Acara diawali dengan recheckhing peserta yang dimulai dari pukul 07.00 WIBhingga 08.00 yang kemudian di lanjutkan oleh kegiatan sosialisasi amanat muker. SosialisasiAmanatmuker di mulaipukul 08.15 yang di awali oleh pengenalan seluruh pengurus HIMIKOM Periode 2018. Dilanjutkan oleh sosialisasi amanat muker oleh Sekretaris Umum HIMIKOM, sosialisasi DBO (Dana Bantuan Organisasi) dari Bendahara Umum HIMIKOM dan di akhiri oleh sosilisasi setiap badan dan bidang HIMIKOM.
Acara WTC dilanjutkan dengan agenda acara penLAMBANG HIMIKOM WARNAampilan kreativitas daripeserta yang dimulai pada pukul 10.00 WIB, dalamkegiataninisetiapkelompoktelahmemberikanpenampilanterbaiknya yang kemudianakan di nilai oleh panitiapenanggungjawab. Hasil penilaian juga akan digunakan untuk memilih kelompok pentas seni terbaikkelompok terbaik dan yel-yel terbaik. Agenda acara ini berakhir pada pukul 12.00 WIB dan dilanjutkan dengan ISHOMA hingga pukul 13.00 WIB.
Agenda acara WTC dilanjutkan dengan  acararallypostyang di mulai pukul 13.30 WIB. Pelaksanaan rallypost mengalami keterlambatan 30 menit di karenakanmenunggukehadiran seluruh pengisi atau pemateri di setiap post. Dalam rallypostini, terdapat 10 pos (Pos Bidang Penalaran dan Keilmuan, Bidang Pengembangan Organisasi, Badan Jurnalistik,Badan Penyiaran, Badan Periklanan, Badan Olahraga, Badan Sinematografi dan fotografi ( CIPHO),  Kesekretariatan, Alumni Ilmu Komunikasi, dan Presidium ). Rallypost berjalan dengan lancar hingga pukul 16.00 WIB tepat setelah peserta usai melaksanakansholatashar hingga akhirnya hujan turun dan kegiatanRally Post pun di alihkanke Gedung Bersama 2 Unib, . Jam sudah menunjukkan pukul 17.30 WIB yang seharusnya agenda acara RallyPosttelah usai namunmasihmenyisakan dua pos yang belum dilewati oleh setiap kelompokdikarenakan beberapa kendala yang telahterjadi, dan akhirnyapanitiamemutuskanmenghentikankegiatanRally Post dan  Seluruh peserta di alihkan ke satu ruangan untuk istirahat, sholatmaghrib, dan menyiapkan diri untuk malam puncak WTC 2018.
Pukul 19.30 WIB acara malam puncak dimulai, dihadiri para peserta, pengurus HIMIKOM dan senior serta alumni Ilmu Komunikasi UNIB yang telah di berikanundangan. Acara berjalan dengan lancar dengan  item-item acara yang telah tercantum di rundownacara WTC 2018 . Acara berakhir pukul 21.30 WIB yang ditutup oleh penampilan dari Eldentic Band.Malam Puncak WTC 2018 telahusai, seluruh peserta langsung di arahkan meninggalkan lokasi acara untuk pulang ke rumah masing-masing dan di lanjutkan oleh kegiatan berbenah oleh seluruh panitia WTC 2018 hingga pukul 22.30 WIB.


Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment