Keindahan Savana Sumatera Barat

 Sumatera Barat memang menjadi juara destinasi alam di Pulau Sumatra. Sumatera Barat mempunyai keistimewaan tersendiri bagi para pelancong. Karena menawarkan pengalaman menjelajah yang sangat berkesan. Jika sedang liburan ke Sumatera Barat, tak ada salahnya untuk commers mengunjungi Padang Mangateh. Karena Padang Mangateh ini sangat mirip dengan Padang Savana yang terletak di Matamata, North Island di Selandia Baru. Jadi commers gak pelru repot-repot pergi keluar negeri.

(sumber : piaman explore)


 Padang Mangateh merupakan sebuah daerah peternakan yang terletak di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jaraknya dari Kota Padang lebih kurang 136 km dan dari Kota Payakumbuh sekitar 12 km. Daerah ini menjadi terkenal karena pemandangan padang rumputnya yang mirip dengan peternakan padang rumput di Selandia Baru. Peternakan ini secara resmi dikelola oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas di bawah Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Hamparan padang rumput yang luasnya lebih kurang 280 hektar di Padang Mangateh mirip dengan Desa Hobbiton yang terletak di Matamata, North Island, Selandia Baru. Hal inilah yang menjadikan Padang Mangateh sering disandingkan dengan Selandia Baru oleh wisatawan yang telah berkunjung ke sini. Udaranya yang segar, panorama alam yang begitu memesona, serta hamparan padang rumput hijau yang begitu luas, menjadi ciri khas Padang Mangateh. 

Kondisi geografis Padang Mangateh yang terletak di pinggang Gunung Sago, menjadikan rumput di daerah ini tumbuh dengan subur. Sapi-sapi pun bisa dengan leluasa bergerak dan makan dengan sepuasnya. Hal ini bisa membuat sapi tumbuh lebih cepat. Commers bisa melihat panorama Kota Payakumbuh yang berbukit-bukit dalam keadaan cuaca yang cerah. Selain itu, commers juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam di antara hamparan alam pegunungan dan bukit-bukit yang mengelilingi peternakan.

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment