Rekomendasi tempat berburu takjil disekitar wilayah Bengkulu

Berburu takjil pada saat ramadhan merupakan kegiatan yang sudah melekat bagi masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat kota Bengkulu yang mana kegiatan berburu takjil ini dilakukan pada sore hari sembari menunggu azan magrib berkumandang,maka dari itu inilah beberapa rekomendasi tempat berburu takjil bagi masyarakat kota Bengkulu.

1. Berendo Ramadhan 1444 H di Anggut 

Berendo Ramadhan 1444 H yang terletak di daerah anggut tepatnya di masjid A-Taqwa, merupakan kegiatan dari pemerintah kota Bengkulu. Di tempat ini anda akan disuguhkan berbagai jenis takjil menarik dan sedang hits seperti risol mayo, makanan korea, pukis lumer dan masih banyak lagi. Harganyapun murah mulai dari Rp 2.000 hingga Rp20.000-an loh. Bazar ini buka dari pukul 14.00 hingga 18.00 wib. 

2. Bazar di Kampung China 

Salah satu tempat lain berburu takjil yang paling lengkap ada di daerah Kampung China. Sama seperti tempat lainnya disini kamu bisa menemukan segala jenis makanan, namun bedanya adalah semua menu laut tersedia disini. Mulai dari pepes ikan, ikan bakar, udang, lobster dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menemukan makanan khas palembang yang enak disini, ada pempek, model, telwan dan lainnya. Harganya mulai dari seribuan hingga puluhan ribu, soal minuman jangan ditanya tersedia banyak jenis minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan. Lokasinya dekat balai raya atau dibelakang view tower, buka dari pukul 13.00 hingga 18.30 wib. 

3. Bazar di Padang Jati 

Nah salah satu rekomendasi tempat berburu takjil di bengkulu, yang bisa kamu datangi ada di daerah Padang Jati. Banyak makanan tradisoinal yang bisa kanu temui seperti pecel, gado-gado juga kerak telur. Selain itu, kanu bisa menemukan makanan manis seperti donat, kue sus, bolu dan masih banyak lagi. 

4. Bazar takjil di Pasar Baru

Bazar takjil di daerah Pasar Baru, disini kamu bisa menemukan berbagai lauk pauk yang enak, murah dan juga mengenyangkan. Ada ketupek sambalado, salabule dan masih banyak lagi. Masalah harga untuk kue-kue kecil maupun gorengan dengan harga Rp 5.000 untuk empat pcs. 

5. Bazar takjil UNIB belakang 

Bagi para mahasiswa universitas bengkulu ga perlu bingung untuk cari menu berbuka puasa, karena di depan gerbang belakang universitas Bengkulu sudah berjejer beraneka ragam takjil,mulai dari es buah, gorengan, sampai lauk pauk pun tersedia disana, untuk harga sangat lah  terjangkau untuk minuman di hargai mulai dari Rp 5.000/cup, dan gorengan Rp 5.000/4 pcs.  

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi tempat berburu takjil yang ada disekitaran kota Bengkulu, semoga bermanfaat!!


sumber : Bengkulunews.com

penulis : Pipin

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment