KULIAH UMUM: “ Komunikasi Internasional dan Intercultural Masyarakat Indonesia dan Australia”



Trizka McKenzie, menjadi salah satu pembicara dalam kuliah umum yang membahas masyarakat Indonesia dan Belanda ini memiliki segudang pengalaman menarik yang dapat dibagi kepada para peserta kuliah umum.
Trizka memiliki kisah seru dibalik usahanya menjadi pekerja di Australia. Trizka yang merupakan sarjana UI Tekhnik Pertambangan. Menjadi satu-satunya perempuan yang notabene pekerjaan tersebut dilakukan oleh laki-laki di Australia. Tidak hanya itu, bahkan seorang gadis asal Bengkulu ini menjadi pengawas keselamatan bagi laki-laki yang bekerja disana. “Tidak mudah mengatur dan menghadapi laki-laki dengan perawakan besar tinggi, sementara itu adalah tanggung jawabnya” hal tersebut diungkapkan Trizka sebagai bagian dari pengalaman hidupnya yang mengesankan. Saat menceritakan kisahnya ketika menjadi pengawas keselamatan di pertambangan minyak di Australia.
Selain itu banyak pengalaman pribadi yang dapat dijadikan motivasi oleh peserta tentang kisah beliau yang sukses dinegeri orang, bahkan saat ini Trizka telah di persunting lelaki yang berasal dari Australia.
Andini Nur Bahri, menjadi pembicara lainnya yang hadir dalam kuliah umum kemarin. Andini menceritakan pengalamannya saat terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang mengikuti pertukaran mahasiswa ke Australia. Tak jauh beda dengan Trizka, Andini menceritakan pengalamannya ketika berada di Australia, saat mengalami gegar budaya, bahkan saat memiliki keluarga angkat dan memiliki hubungan baik hingga saat ini.
Pengalaman gegar budaya, dan memiliki pekerjaan dan kisah di Australia mendorong para peserta untuk semangat dalam belajar bahasa inggris dan ingin memiliki pengalaman berharga seperti para pembicara.



Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment