5 Jurusan Terpopuler di Universitas Bengkulu Tahun 2024!!

Baskomonline|Rabu, 08 Mei 2024 |Fedrick

Universitas Bengkulu (UNIB) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terpopuler di Provinsi Bengkulu yang menawarkan beragam program gelar penelitian berkualitas berbeda. Setiap tahunnya UNIB menerima ribuan calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan studi di sana.
Berikut 5 jurusan terpopuler di UNIB tahun 2024 berdasarkan data Seleksi Nasional Berbasis Ujian (SNBT):

1 . Kedokteran

Fakultas Kedokteran selalu populer di sebagian besar universitas di Indonesia, termasuk UNIB. Memang benar, profesi dokter merupakan profesi yang mulia dan menawarkan prospek kerja yang menjanjikan.

2. Ilmu Hukum

Jurusan Ilmu Hukum banyak dicari oleh calon mahasiswa yang berminat mempelajari hukum dan perundang-undangan. Mahasiswa lulusan jurusan ini memiliki banyak kesempatan kerja seperti menjadi hakim, jaksa, pengacara atau notaris.

3. Teknik Informatika 

Di era digital ini, kebutuhan akan tenaga ahli di bidang teknologi informasi semakin meningkat. Hal ini menjadikan jurusan Teknik Informatika sebagai salah satu jurusan terpopuler di UNIB.

4. Agroteknologi 

Jurusan Agroteknologi mempelajari penelitian ilmiah tentang pengelolaan sumber daya alam dan teknologi untuk meningkatkan hasil pertanian. Jurusan ini sangat penting bagi Indonesia, negara agraris.

5. Akuntansi

Jurusan Akuntansi mempelajari ilmu tentang pencatatan keuangan dan penyusunan laporan keuangan. Lulusan jurusan ini memiliki peluang kerja yang luas di berbagai bidang, seperti perusahaan swasta, lembaga pemerintah, atau lembaga nonprofit.

Selain 5 jurusan di atas, terdapat beberapa jurusan lain di UNIB yang juga diminati oleh calon mahasiswa baru, seperti Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Pendidikan Bahasa Inggris.
Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment