PADAVIN 2023

 PELATIHAN IKLAN AUDIO VISUAL DAN AUDIO VISUAL

Creativity in Your Hands”

Waktu dan Tempat Kegiatan

Kegiatan Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual dilaksanakan pada : hari, tanggal : Sabtu, 27 Mei 2023

tempat : AulaGedungKodim0407KotaBengkulu

Sabtu, 27 Mei 2023

Acara pembukaan Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual dilaksanakan di Gedung Aula Kodim 0407 Kota Bengkulu. Peserta kegiatan ini berjumlah 76 orang dan diikuti oleh mahasiswa serta khalayak umum. Acara pembukaan dimulai pukul 10.53 WIB mengalami keterlambatan 53 menit dari jadwal yang seharusnya karena menunggu kedatangan pemateri Reni Nur Safitri, S.Sn.

Acara pembukaan dipandu oleh Agil Fitria Nurjanah sebagai Master of Ceremony (MC). Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIMIKOM yang dipandu oleh Nadya Febisari sebagai dirigen. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Randy Pratama Asjon sebagai Ketua Panitia Pelatihan Iklan Audio dan Audio Visual. Pukul 10.57 WIB dilanjutkan dengan kata sambutan dari Fachrul Prayoga selaku Ketua Umum HIMIKOM periode 2023. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipandu Zamron Wiratama Hazairin. Acara pembukaan selesai pukul 11.11 WIB.

Kegiatan selanjutnya dimulai pukul 11.14 WIB dan dipandu oleh Bertolemius Kusuma sebagai moderator. Dalam sesi ini diadakan quiz berhadiah yang dipandu oleh moderator dengan total dua orang pemenang yaitu Saudari Dhea Sagita Putri dan Saudari Assyifa Yasmin Zahwa. Pukul 11.19 WIB dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pemateri, yaitu Reni Nur Safitri, S. Sn. yang membahas mengenai dasar- dasar audio visual dan tren media sosial. Didapatkan tiga pertanyaan dari peserta pelatihan yaitu Saudara Saka Arsyanda sebagai penanya pertama, Saudari Assyifa Yasmin Zahwa sebagai penanya kedua, dan Saudara Imam Paisal sebagai penanya ketiga.

Pukul 12.37 pelatihan dijeda karena sudah memasuki waktu istirahat, sholat, dan makan siang. Acara dilanjutkan kembali pukul 14.31 WIB mengalami keterlambatan 31 menit karena menunggu kehadiran peserta. Dalam sesi ini, peserta dibagi menjadi 7 kelompok dan diberi waktu untuk memproduksi iklan dengan properti yang telah disediakan panitia. Pukul 14.35 WIB peserta mulai memproduksi iklan dengan kelompoknya masing-masing.

Pukul 15.50 WIB peserta selesai memproduksi iklan dan mengunggah hasil karyanya ke Google Drive yang disediakan panitia. Acara dilanjutkan dengan menayangkan hasil produksi iklan audio dari semua kelompok pukul 16.14 WIB. Kemudian karya terbaik diumumkan pukul 16.48 WIB. Karya terbaik pertama dimenangkan oleh kelompok 2 yang beranggotakan Lia Agustina, Iskolah, Reza Alfis Syahfar, Herlin Nisa Merdianti, M. Ifandi Mahendra, Ayun Sundari, dan Nyimas Alda Nurfadilla. Karya terbaik kedua dimenangkan oleh kelompok 5 yang beranggotakan Haniyah Aulia Putri, Harika, Saka Arsyanda, M. Kevin Alfisyahrin Elvandri, M. Farras Abiyyu, Zharifah Namora Tanjung, dan Alya Tri Septiyani. Karya terbaik ketiga dimenangkan oleh kelompok 1 yang beranggotakan Ahmad Zul Zahfran, Dhea Sagita Putri, Yoga Ramadan Putra, Wulan Rahmadani, Bima Tri Sakti, Imam Paisal, Tiara Dwi Aska.

Pukul 17.01 WIB acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri. Pukul 17.05 WIB pelatihan ditutup dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.



Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment