Hunting Akbar 2022

Bersinar ( Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan )


Kegiatan diawali dengan registrasi ulang peserta sekaligus membagikan pin warna, kupon makan, dan kupon doorprize. Registrasi ulang dilakukan mulai dari pukul 13.30 WIB sampai 15.50 WIB yang dilakukan dengan melakukan pendataan nama dan tanda tangan peserta.

​​​Kemudian pada pukul 16.00 WIB dilakukan pembukaan acara  yang dipandu oleh perwakilan Fotografer Bengkulu. Setelah pembukaan acara dan kata sambutan selesai, acara segera dibuka secara resmi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh peserta. Setelah selesai melakukan sesi foto bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan langsung dari pihak Fotografer Bengkulu mengenai sistem dan alur dalam kegiatan hunting, selain menjelaskan tentang sistem dan alur kegiatan hunting,  pihak Fotografer Bengkulu juga melakukan pembagian kelompok  hunting sesuai dengan pin warna yang telah dibagikan diawal.

​​​Pada pukul 16.20 WIB kegiatan hunting pun dimulai. Setiap kelompok dipandu oleh panitia dari CIPHO dan Fotografer Bengkulu untuk diarahkan bersama model menuju lokasi pemotretan. Pada sesi ini seluruh peserta kegiatan bebas mengambil foto dari angle yang mereka inginkan dan setiap 30 menit peserta di rolling dari satu model ke model yang lain.

​​​Kegiatan terus berlanjut hingga pada pukul 17.55 WIB, ketika sudah pukul 17.58 WIB, seluruh panitia mengarahkan seluruh peserta dan model untuk kembali ke awal lokasi pertemuan. Seluruh peserta diarahkan untuk menyetorkan 10 foto terbaik mereka ke panitia, sembari peserta menyetorkan foto, seluruh panitia melakukan persiapan untuk berbuka bersama. Pada pukul 18.14 WIB waktu berbuka puasa telah tiba sehingga dilakukannya buka puasa dan salat Maghrib.

​​​Setelah berbuka bersama, pada pukul 18.45 WIB kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan uang sumbangan yang telah dikumpulkan pada saat berbuka dan pada uang registrasi ke pihak panti asuhan, yang dimana diwakilkan oleh pihak Fotografer Bengkulu dan diserahkan oleh 2 orang anak dari pihak panti asuhan. Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada peserta, dengan mengambil kupon yang telah dibagikan ke peserta dan mulai mengambil secara acak kupon tersebut, peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah yang telah disediakan. Setelah seluruh kegiatan telah dilaksanakan, kegiatan pun ditutup dengan sepatah kata dari perwakilan panitia dan pihak Fotografer Bengkulu, setelah itu kegiatan hunting pun resmi ditutup pukul 21.00 WIB.

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment