Profesor Komunikologi Unpad Ramaikan Seminar Nasional Ilmu Komunikasi Unib


 
“Pendidikan tinggi Ilmu Komunikasi awalnya berada di koridor publistik dan wartawan”, itulah salah kata pembuka yang diucapkan Prof. Komunikologi Unpad, Dr. Engkus Kuwarno, dalam kegiatan Seminar Nasional Ilmu Komunikasi Unversitas Bengkulu dengan tema “Trend Penelitian Komunikasi” pada Rabu (16/12) lalu, di Ballroom Hotel Putri Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

       Materi yang disampaikan Prof. Engkus merupakan bagian penting dari terbentuknya perguruan tinggi Ilmu Komunikasi. Menurut penututran beliau, Jurusan Ilmu Komunikasi pertama kali didirikan pada tahun 1959 di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Indonesia. Adapun mata kuliah yang ditawarkan adalah Media and Gender, Media and Youth, Internasional Communication, Speech Communication, Telecommunicatio dan lain sebagainya.


       Beliau juga menjelas, trend penelitian komunikasi merupakan penelitian terhadap fenomena-fenomena komunikasi yang sering terjadi pada kehidupan mahasiswa, seperti ayam kampus, mahasiswa kost, kaum gay, lesbian, organisasi dan lain-lain. Materi kemudian dilanjutkan oleh Dr. Lely Arieni dengan materi rancangan penelitian dalam tema populer. Kegiatan ditutup oleh makan bersama.














Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment