Sendirian Bukan Berarti Tidak Bahagia Tips Bahagia Meskipun Sendiri

 Dikarenakan manusia merupakan makhluk sosial, maka seringkali kita terjebak dalam pola pikir untuk memiliki banyak teman.

Padahal, seperti yang sudah dijelaskan bahwa kebahagiaan bisa datang kapan saja dan dalam bentuk apapun. Meski sebenarnya memiliki hubungan sosial yang baik juga salah satu hal yang dapat meningkatkan kebahagiaan, namun memiliki sedikit teman juga bisa membuat kita bahagia. 

Memiliki sedikit teman mungkin saja tidak sesuai dengan norma sosial yang melekat pada popularitas dan lingkungan sosial yang besar namun dapat membawa kepuasan yang mendalam serta kualitas hidup yang lebih tinggi.

Menjalin hubungan yang lebih kecil dapat menjadi arena pertumbuhan pribadi yang lebih dalam titik apabila kamu memiliki sedikit teman, mereka mungkin akan memiliki pengaruh yang lebih signifikan dalam membentuk kepribadian serta nilai-nilaimu.



Nah, buat kamu yang ingin tetap merasa bahagia meski memiliki sedikit teman, kamu dapat menanamkan sikap-sikap ini dalam diri kamu.

1. Menjaga keseimbangan dalam kehidupan sosial

Meski memiliki sedikit teman, menjaga keseimbangan dalam kehidupan sosial tetap penting. 

Dengan melakukan sikap ini, kamu dapat menyadari bahwa pentingnya melibatkan diri dalam aktivitas sosial. Kamu dapat memilih kegiatan atau komunitas yang sesuai dengan minatmu, serta temukan teman sejati yang dapat memahami serta mendukungmu.

Selain itu, jangan pernah ragu untuk mengajak teman-temanmu untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Hal ini tidak hanya memperkaya hidupmu namun juga dapat menciptakan kenangan berharga bersama.

2. Fokus menjaga hubungan baik yang bertahan

Memiliki satu teman sejati dapat memiliki dampak yang lebih besar daripada memiliki banyak sekali puluhan teman yang semu.

Dengan tetap berfokus menjaga hubungan baik dengan temanmu maka akan membuatmu lebih bahagia karena hubungan yang berkelanjutan memerlukan upaya dan kesadaran dari kedua belah pihak.

Maka dari itu, komunikasi yang baik dukungan dan pengertian adalah kunci untuk membangun pondasi hubungan yang kuat.

3. Bersyukur atas kehadiran mereka yang mewarnai hidupmu

Sikap bersyukur merupakan kunci untuk meraih kebahagiaan, terlepas dari seberapa banyak teman yang kamu miliki.

Dengan fokus pada kualitas hidup dan bersyukur atas kehadiran teman-teman yang sudah mewarnai hidupmu merupakan salah satu sikap yang membuatmu akan lebih bahagia.

Dengan menghargai setiap momen dan kenangan yang dibagikan bersama, dan jangan abaikan keunikan dan keistimewaan mereka masing-masing.


sumber : beautynesia.co

penulis : pn

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment