Pekan Ilmu Komunikasi Tahunan 6.0

 PEKAN ILMU KOMUNIKASI TAHUNAN 6.0


Waktu dan Tempat Kegiatan

Kegiatan Pekan Ilmu Komunikasi Tahunan (PILKITA) ke dilaksanakan pada :

Hari, tanggal : Sabtu, Minggu, Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, 19-21, 23-27 Agustus, 1-2 September 2023

Tempat : Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu, Pantai Panjang, Harsa.eat café , GOR Sawah Lebar, The Avenue Bengkulu Indah Mall

Deskripsi Kegiatan

Hari Pertama

Sabtu, 19 Agustus 2023

Acara pembukaan Pekan Ilmu Komunikasi Tahunan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dilaksanakan di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu. Acara pembukaan yang dijadwalkan mulai pada pukul 08.00 WIB mengalami keterlambatan waktu 1 jam dari jadwal yang seharusnya dikarenakan menunggu kedatangan para penari dan juga tamu undangan.

Acara di buka pada pukul 09.00 WIB dengan dipandu oleh Achmad Raditya dan Elvana Melania Hutasoit sebagai Master Of Caremony (MC). Dilanjutkan dengan Tari Persembahan penyambutan Bapak H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si selaku Asisten Departemen Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu sekaligus perwakilan dari Gubernur Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. drh H. Rohidin Mersyah. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Imron Saputra lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars HIMIKOM yang dipimpin oleh Reni Dwi Febri Adha sebagai dirigen.

Pembukaan dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan dari Ketua Umum HIMIKOM Fachrul Prayoga, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB Ibu Dionny Ditya Perdana, M.I.Kom, serta kata sambutan dari Asisten Departemen Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Bapak H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si. Selanjutnya acara PILKITA ke-VI secara resmi dibuka dengan ditandai pemukulan dol secara simbolis oleh Ketua Panitia PILKITA 6.0 Muhammad Oktarianto, Ketua Umum HIMIKOM Periode 2023 Fachrul Prayoga, Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB Ibu Dionny Ditya Perdana, M.I.Kom, serta Asisten Departmen Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Bapak H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si. Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pembacaan doa oleh Yogi Setiawan serta di tutup secara resmi oleh pemandu acara sebelum berpindah kegiatan ke agenda Seminar Keilmuan Komunikasi (SEKILAS).

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan Seminar Keilmuan Ilmu Komunikasi. Acara pembukaan dipandu oleh Era Purwanti sebagai Master of Ceremony (MC). Dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Himikom yang dipandu oleh Nyimas Alda Nurfadilla sebagai dirigen. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Saka Arsyanda selaku Ketua Panitia Seminar Keilmuan Komunikasi (SEKILAS) 2023 dan Grashelia Friska Kinanti selaku Kepala Bidang I Penalaran dan Keilmuan Periode 2023. Acara pembukaan Seminar Keilmuan Komunikasi (SEKILAS) 2023 ditutup dan langsung diserahkan kepada saudara Muhammad Alief Akbar selaku moderator yang akan memandu acara selanjutnya.

Pada pukul 10.55 WIB moderator melakukan bridging sembari menunggu pemateri naik ke atas panggung. Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh saudara Eko Nopan, A. S.Ikom. MM dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 11.50 WIB dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab ini terdapat 3 orang yang memberikan pertanyaan yaitu Gina Aprilia, Feddrick Trimas Putra dan Rafiqoh Wahidah. Kemudian panitia memberikan 1 kesempatan lagi untuk peserta bertanya yaitu oleh Hamdi Abrarrahman. Setelah itu panitia memberikan doorprize kepada peserta yang telah memberi pertanyaan. Selanjutnya Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh Kepala Bidang I Penalaran dan Keilmuan serta Ketua Panitia Seminar Keilmuan Ilmu Komunikasi. Selanjutnya moderator dan pemateri pamit undur diri sekaligus menutup acara Seminar Keilmuan Komunikasi (SEKILAS) 2023 secara resmi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.



Acara selanjutnya dilanjutkan ke Pelatihan dari Badan Periklanan yaitu Media Jejaring Design Editing (MEJENG). Acara Pembukaan dimulai pukul 13.30 WIB yang dipandu oleh Marina Chairun Nissa selaku Master of Ceremony (MC). Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Rahmat Hidayat sebagai Ketua Panitia dan Fachrul Prayoga sebagai Ketua Umum HIMIKOM periode 2023.

Selanjutnya acara diserahkan kepada Kurnia Nur Azizah sebagai moderator yang akan memandu acara. Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh saudara Muhammad As-Siddiq. Peserta mendapatkan materi terkait dengan penggunaan aplikasi Canva sebagai sarana promosi sebuah produk. Selanjutnya peserta dibagi mejadi beberapa kelompok untuk melakukan praktik pembuatan design produk dan diberikan waktu selama 20 menit. Setelah itu karya design produk dari peserta ditampilkan dan dinilai oleh pemateri. Setelah itu pemateri mengumumkan 3 karya terbaik dari peserta dan dilanjutkan dengan pemberian doorprize. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh Kepala Badan

Periklanan serta Ketua Panitia Pelatihan Media Jejaring Design Editing (MEJENG) kepada pemateri. Selanjutnya, moderator dan pemateri pamit undur diri sekaligus menutup acara Pelatihan Media Jejaring Design Editing (MEJENG) secara resmi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.



Hari Kedua

Minggu , 20 Agustus 2023

Kegiatan di hari kedua Pilkita 6.0 adalah lomba peduli lingkungan yang bertajuk Beach Clean Up With Knowledgable Communication (BECKON). Agenda ini berlangsung di Pantai Panjang tepatnya di area Lapangan Volly. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara PILKITA 6.0 dengan Aksi Cinta Pantai Bengkulu Indah Mall. Acara dibuka oleh Dwi Reski Amelia Putri dan Reza Alfisahfar selaku pembawa acara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars HIMIKOM yang di pimpin oleh Rizky Amanda Aulia selaku dirigen. Lalu agenda dilanjutkan dengan laporan kegiatan dari Ketua Panitia PILKITA 6.0 Muhammad Oktarianto, kata sambutan dari Komandan Denzipur 14 Bapak Mayor Ekashiva, serta kata sambutan dari CEO Bengkulu Indah Mall Bapak Irwandi Putra sekaligus membuka acara secara resmi.



Selanjutnya acara dilanjutkan ke sesi penjelasan teknis lomba sekaligus pembagian kelompok. Setelah itu lomba dilaksanakan selama 1 jam, dimulai dari area Lapangan Volly hingga tulisan Pantai Panjang Bengkulu. Setelah lomba, peserta beristirahat di area kegiatan. Agenda dilanjutkan ke sesi games yang terdiri dari lomba joget kursi dan lomba estafet. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan ke sesi pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama. Terakhir, penyampaian materi edukasi sampah oleh pihak Sampah Online (SALIN) sekaligus menutup acara kegiatan Beckon



Hari Ketiga

Senin, 21 Agustus 2023

Pelatihan Talk About News Anchor (TONER) berlangsung di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu pada Senin, 21 Agustus 2023. Acara pembukaan pelatihan ini di mulai pukul 09.15 WIB yang di pandu oleh Nyimas Alda Nurfadillah selaku master of caremony (MC). Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan dari Daniel Kristensen Nababan selaku Ketua Panitia Pelatihan Talk About News Anchor (TONER) serta kata sambutan dari Fachrul Prayoga selaku Ketua Umum HIMIKOM periode 2023 yang sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Talk About News Anchor (TONER) secara resmi. Acara pembukaan kemudian ditutup dengan doa oleh Oka Ridiansyah.


Selanjutnya acara diserahkan kepada Pipin sebagai moderator yang akan memandu acara. Selanjutnya pemaparan materi disampaikan oleh Fergita Fitri Ardhana. Selanjutnya peserta dibagi mejadi beberapa kelompok untuk melakukan praktik. Masing-masing kelompok terdiri dari 5-8 orang. Pada sesi ini, peserta diminta membuat tim liputan dengan tema seputar PILKITA. Setelah sesi praktik berakhir, pemenangnya akan diumumkan pada laman Instagram @baskomhimikom. Selanjutnya acara pelatihan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri oleh Kepala Badan Jurnalistik serta Ketua Panitia Pelatihan Talk about News Anchor kepada pemateri. Acara pelatihan ditutup oleh moderator pada pukul 12.40 WIB, kemudian clear area untuk melanjutkan ke acara selanjutnya

Acara selanjutnya yakni Pelatihan Public Speaking CERIA (Content Creator Digital Era). Pembukaan Pelatihan Public Speaking CERIA dimulai pukul 14.00 WIB yang dipandu oleh Muhammad Ridhwan Al-Islamy sebagai Master Of Caremony (MC). Kemudian acara diserahkan kepada Nadya Febisari selaku moderator yang akan memandu acara. Selanjutnya penyampaian materi yang disampaikan oleh Muhammad Hanafi mengenai pembahasan dan pengalaman seputar pembuatan dan pengeditan konten digital. Selanjutnya acara dilanjutkan ke sesi tanya jawab yang berlangsung selama 20 menit. Selanjutnya acara dilanjutkaan dengan praktik membuat konten yang dipandu oleh panitia sebagai pendamping kelompok hingga pukul 16.30 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan penayangan karya hasil praktik peserta pelatihan dan pengumuman pemenang karya terbaik juara 1, 2, dan 3.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri Pelatihan Public Speaking Content Creator Digital Era (CERIA) oleh kepala Badan Penyiaran dan Ketua Panitia Public Speaking CERIA dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama sekaligus menutup acara pada pukul 17.25 WIB


Hari Keempat

Rabu, 23 Agustus 2023

  Lomba E-sport Mobile Legends menjadi salah satu agenda dalam rangkaian acara PILKITA 0.6. Agenda ini dilaksanakan di Harsa.eat café dan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Lomba E-sport Mobile Legends ini diikuti oleh 31 Tim, yaitu Betunggalan, Infinity, Pok3mon, Kunci Inggris, Digendong Akram, Calon DPR, Hongkang, Rabong Family, CES, Big Off, Fredom Squad, P4G, BPJN Team, Rumah Tirai, SG Team, Wibu Idaman, RB, Palcon Esport, 18 Gacor, HIMIKOM A, Theater of Dream, Jarjit

Mania, Telung Bulet, Polkadot, Barach Secret, MTZ x HIMATIF, Marhaeis Esport, Black Horse, Pasif, SPIT, EnjoySky. Pada Game ini, panitia menggunakan bagan Upper Lower Bracket dengan sistem Game BO 3.

Match 1 game pertama dimulai pukul 16.27 WIB dengan Game antara Tim Fredom Scuad vs Tim BPJN. Game ini berlangsung dalam 2 match yang akhirnya dimenangkan oleh Tim Fredom Scuad dengan skor akhir 2-0. Game kedua dimulai pukul 16.35 WIB dengan Game antara Tim Rumah Tirai vs Tim Hongkang. Game kedua ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Rumah Tirai dengan skor akhir 2-0. Game ketiga dimulai pukul 16.44 WIB dengan Game antara Tim Black Horse vs EnjoySky. Game ketiga ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Black Horse dengan skor akhir 2-0. Game keempat dimulai pukul 16.47 WIB dengan Game antara Tim Kunci Inggris vs Infinity. Game keempat ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Kunci Inggris dengan skor akhir 2-0.

Match 2 game kelima dimulai pukul 17.40 WIB dengan Game antara Tim Digendong Akram vs Tim Rabong Family. Game kelima ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Rabong Family dengan skor akhir 2-0. Game keenam dimulai pukul 17.50 WIB dengan Game antara Tim 18 Gacor vs Tim P4G. Game keenam ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim P4G dengan skor akhir 2-0. Game ketujuh dimulai pukul 17.57 WIB dengan Game antara Tim Barach Secret vs Tim Pasif. Game ketujuh ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Pasif dengan skor akhir 2-1. Game kedelapan dimulai pukul 18.07 WIB dengan Game antara Tim Jarjit Mania vs Tim Telung Bulek. Game kedelapan ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Jarjit Mania dengan skor akhir 2-0.


Match 3 game kesembilan dimulai pukul 19.15 WIB antara SG Team vs Big Off. Game kesembilan ini berlangsung dalam 3 match yang dimenangkan oleh Tim Big Off dengan skor akhir 2-1. Game kesepuluh dimulai pukul 19.18 WIB dengan game antara Tim Marhaeis Esport vs Tim MTZ x HIMATIF. Game kesepuluh ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim MTZ x HIMATIF dengan skor akhir 2-0. Game kesebelas dimulai pukul 19.48 WIB dengan game antara Tim 18 Calon DPR vs Tim RB. Game kesebelas ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim RB dengan skor akhir 2-0. Game kedua belas dimulai pukul 19.50 WIB dengan game antara Tim SPIT vs Tim Polkadot. Game kedua belas ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim SPIT dengan skor akhir 2-0.

Match 4 game ketiga belas dimulai pukul 20.35 WIB dengan game antara Tim Palcon Esport vs Tim Theater of Dream. Game ketiga belas ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Theater of Dream dengan skor akhir 2-0. Game keempat belas dimulai pukul 20.35 WIB antara CES vs HIMIKOM. Game keempat belas ini berlangsung dalam 3 match yang dimenangkan oleh Tim CES dengan skor akhir 2-1. Game kelima belas dimulai pukul 20.52 WIB dengan Game antara Tim Wibu Idaman vs Tim Betunggalan. Game kelima belas ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Wibu Idaman dengan skor akhir 2-0. Game keenam belas Game antara Tim Pok3mon vs Tim Flawless. Game keenam belas ini dimenangkan oleh Tim Pok3mon dengan menang telak, dikarenakan Tim Flawless tidak datang saat Game. Lomba E-sport Mobile Legends ini selesai pukul 22.07 dan dilanjutkan keesokan harinya

Hari Kelima

Kamis, 24 Agustus 2023

Lomba E-sport Mobile Legends hari kedua masih dilaksanakan di Harsa.eat café yang dimulai pukul 16.30 WIB,. Match 1 game pertama dimulai pukul 16.36 WIB dengan Game Tim Black Horse vs Tim Kunci Inggris. Game ini berlangsung dalam 2 match yang akhirnya dimenangkan oleh Tim Black Horse dengan skor akhir 2-0. Game kedua dimulai pukul 16.37 WIB antara Tim Fredom Scuad vs Tim Rumah Tirai. Game ini berlangsung dalam 3 match yang akhirnya dimenangkan oleh Tim Rumah Tirai dengan skor akhir 2-1. Game ketiga dimulai pukul 16.37 WIB dengan Game antara Tim Jarjit Mania vs Tim Rabong Family. Game ketiga ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Jarjit Mania dengan skor akhir 2-0. Game keempat dimulai pukul 16.41 WIB dengan game antara Tim P4G vs Tim Pasif. Game keempat ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Pasif dengan skor akhir 2-0. Match 2


Game kelima dimulai pukul 17.45 WIB dengan Game antara Tim Big Off vs Tim SPIT. Game kelima ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim SPIT dengan skor akhir 2-0. Game keenam dimulai pukul 17.48 WIB dengan game antara Tim RB vs Tim MTZ x HIMATIF. Game keenam ini berlangsung dalam 3 match yang dimenangkan oleh Tim MTZ x HIMATIF dengan skor akhir 2-1. Game ketujuh dimulai pukul 17.50 WIB dengan Game antara Tim Theater of Dream vs Tim Pok3mon. Game ketujuh ini berlangsung dalam 3 match yang dimenangkan oleh Tim Theater of Dream dengan skor akhir 2-1. Game kedelapan dimulai pukul 17.52 WIB dengan Game antara Tim Wibu Idaman vs Tim CES. Game kedelapan ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Tim Wibu Idaman dengan skor akhir 2-0. Match 4 game kesembilan dimulai pukul 19.29 WIB dengan Game antara Jarjit Mania vs Pasif. Game kesembilan ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Pasif dengan skor akhir 2-0. Game kesepuluh dimulai pukul 19.43 WIB dengan Game antara Tim Rumah Tirai vs Tim Black Horse. Game kesepuluh ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Rumah Tirai dengan skor akhir 2-0. Game kesebelas dimulai pukul 19.58 WIB dengan Game antara Tim Wibu Idaman vs Tim Theater of Dream.

Game kesebelas ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Wibu Idaman dengan skor akhir 2-0. Game kedua belas dimulai pukul 20.41 WIB dengan Game antara Tim MTZ x HIMATIF vs Tim SPIT. Game kedua belas ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh SPIT dengan skor akhir 2-0. Game hari kedua ini berlangsung 8 Game dan dilanjutkan dengan Game semi final dan final. Semi final, game pertama dimulai pukul 21.34 WIB dengan Game antara Rumah Tirai vs Pasif. Game pertama ini berlangsung dalam 2 match yang dimenangkan oleh Pasif dengan skor akhir 2-0. Game kedua dimulai pukul 22.35 WIB dengan Game antara Wibu Idaman vs SPIT. Game kedua ini berlangsung dalam 3 match yang dimenangkan oleh SPIT dengan skor akhir 2-1. Tidak ada Game final karena tim yang menang adalah orang yang mempunyai dua tim. Game selesai pukul 00.37 WIB pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 dengan Tim SPIT sebagai juara pertama, Tim Pasif sebagai juara kedua dan Tim Wibu Idaman sebagai juara ketiga.



Hari Keenam

Jumat, 25 Agustus 2023

HIMIKOM Futsal Competition pada hari pertama dimulai pada pukul 08.32 WIB diawali dengan pembukaan dan langsung dilaksanakan 16 pertandingan. Pertandingan pertama dimulai pukul 09.23 WIB oleh Tim Anak SD vs Sinar Grafika, pada babak pertama Tim Sinar Grafika memperoleh 5 skor yang dicetak oleh Reza dengan nomor punggung 8, Asbul dengan nomor punggung 9, Sadam dengan nomor punggung 5, Agung dengan nomor punggung 4, dan kembali dicetak oleh Sadam dengan nomor puggung 5 sedangkan Tim Anak Sd memperoleh 1 gol yang dicetak oleh Randy dengan nomor punggung 27. Tim Anak Sd mendapatkan 1 kartu kuning oleh Toni dengan nomor punggung 89 . Setelah break selama 5 menit, pertandingan berlanjut ke babak kedua. Pada babak kedua Tim Sinar Grafika berhasil mencetak 3 skor yang dicetak 2 gol oleh Ferdi dengan nomor punggung 11, dan Erik dengan nomor punggung 7. Tim Anak Sd memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Randy dengan nomor punggung 27. Tim ANAK SD kebali mendapatkan 1 kartu kuning dan 2 kartu merah oleh Toni dengan nomor punggung 89. Pertandingan pertama selesai pada pukul 09.58 WIB dengan skor 3-8 yang dimenangkan oleh Tim SINAR GRAFIKA.

Pertandingan kedua antara Tim Payung FC vs Summel FC dimulai pada pukul 10.16 WIB. Pada babak pertama Tim Payung FC memperoleh 0 skor sedangkan Tim Summel FC memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Akbar dengan nomor punggung 2. Setelah break 5 menit pertandingan berlanjut ke babak kedua. Pada babak kedua Tim PAYUNG FC berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Yodi dengan nomor punggung 7 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Aldo dengan nomor punggung 10. Sedangkan Tim Summel FC memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Akbar dengan nomor punggung 2, Asep dengan nomor punggung 35 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Asep dengan nomor punggung 35. Pertandingan berakhir pada pukul 10.51 WIB dengan skor 1-5 yang dimenangkan oleh Tim Summel FC.

Pertandingan ketiga antara Tim AC DC vs PW IPNU dimulai pukul 11.00 WIB. Pada babak pertama Tim AC DC memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Dwi dengan nomor punggung 5 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Angger dengan nomor punggung 7, sedangkan tim PW IPNU memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Nurul Hidayah dengan nomor punggung 7, dan Tony Setiawan dengan nomor punggung 41. Setelah break 5 menit pertandingan berlanjut ke babak kedua. Pada babak kedua Tim AC DC memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Rio dengan nomor punggung 9 sedangkan Tim PW IPNU memperoleh 0 skor. Pertandingan selesai pukul 11.34 WIB. dengan skor 3-2 yang dimenanggkan Tim AC DC.



Pertandingan keempat antara Tim PAG vs VSG. Setelah ditunggu selama 10 menit Tim PAG langsung dinyatakan menang, dikarenakan Tim VSG DO. Untuk pertandingan selanjutnya dilanjutkan setelah ishama. Lanjut pertandingan kelima antara Tim Back Bone vs AC FC. Setelah ditunggu selama 10 menit Tim AC FC juga langsung dinyatakan menang dikarenakan Tim Back Bone DO. Selanjutnya pertandingan keenam antara Tim HIMASI vs PSU TANAH PATAH (A) dimulai pukul 13.44 WIB. Pada babak pertama Tim HIMASI memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Mahazaki dengan nomor punggung 10 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Ikhsan dengan nomor punggung 12. Sedangkan Tim PSU TANAH PATAH (A) memperoleh 6 skor yang dicetak 2 gol oleh Khoirul dengan nomor 9, Edo dengan nomor punggung 21, Yayan dengan nomor punggung 10, 2 gol Tyo dengan nomor punggung 12. Setelah break 5 menit pertandingan berlanjut ke babak kedua. Pada babak kedua Tim HIMASI memperoleh 0 skor, sedangkan Tim PSU Tanah Patah (A) memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Khoirul dengan nomor punggung 9, Edo dengan nomor punggung 21, dan Tyo dengan nomor punggung 12. Game selesai pukul 14.19 WIB. Dengan skor 1-9 yanng dimenangkan oleh Tim PSU Tanah Patah (A).

Pertandingan ketujuh antara Tim MU4 FC vs Khobito FC dimulai pukul 14.29 WIB. Pada babak pertama Tim MU4 FC memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Tori dengan nomor punggung 24 dan mendapatkan 1 kartu kuning, sedangkan Tim Khobito FC memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Anjas dengan nomor punggung 9 dan Vikky dengan nomor punggung 8. Setelah break 5 menit pertandingan berlanjut ke babak kedua. Pada babak kedua MU4 FC memperoleh 0 skor, sedangkan Tim Khobito FC memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Subhan dengan nomor punggung 12. Pertandingan selesai pukul 15.04 WIB. dengan skor 1-3 yang dimenangkan oleh Tim Khobito FC. Pertandingan kedelapan antara Tim Warpak FC vs Partner Futsal. Warpak FC. Dimulai pukul 15.18 WIB Setelah ditunggu selama 10 menit Tim Warpak FC langsung dinyatakan menang dikarenakan Tim Partner Futsal DO.

Lanjut ke pertandingan selanjutnya pertandingan kesembilan dimulai pukul 15.40 WIB antara Tim Smansa Patrimony vs STIKES FC. Pada babak pertama Tim Smansa Patrimony memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Azril dengan nomor punggung 10, Untung Setiawan dengan nomor punggung 8 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Rasya dengan nomor punggung 3, sedangkan Tim STIKES FC memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Sawira dengan nomor punggung 12. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua, pada babak kedua Tim SMANSA Patrimony berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh 2 gol dari Raju Wiliam dan Untung Setiawan. Sedangkan Tim STIKES FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Sawira dengan nomor punggung 12 dan Andreas dengan nomor punggung 28. Pertandingan berakhir pukul 16.16 WIB. dengan skor 5-4 dimenangkan oleh Tim SMANSA Patrimony.

Pertandingan kesepuluh dimulai pukul 16.25 WIB antara Tim Tobrut FC vs Valupi FC. Pada babak pertama Tim Tobrut memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Faris Simanjuntak dengan nomor punggung 23. Sedangkan Tim Valupi FC memperoleh 5 skor yang dicetak oleh 2 gol dari Salomo dengan nomor punggung 9, Komeng dengan nomor punggung 10 dan 2 gol dari Ilham dengan nomor punggung 16. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua, pada babak kedua Tim Tobrut FC berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Rival dengan nomor punggung 02, Ardi dengan nomor punggung 21, dan Wahyu Situmorang dengan nomor punggung 10. Sedangkan Tim Valupi FC memperoleh 3 skor yang dicetak oleh 2 gol dari Salomo dengan nomor punggung 9, dan Komeng dengan nomor punggung 1O. Pertandingan berakhir pukul 17.01 WIB. dengan skor 4-8 dimenangkan oleh Tim Valupi FC

Pertandingan kesebelas dimulai pukul 17.10 WIB. Antara Tim HIMA AP vs NEMESIS. Setelah ditunggu selama 10 menit HIMA AP langsung dinyatakan menang karena Tim Nemesis DO. Lanjut pertandingan selanjutnya pertandingan keduabelas dimulai pukul 17.22 WIB antara Tim Sembilu N.G (B) vs HIMAGROTEK (B). Pada babak pertama Tim Sembilu N.G (B) berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Riski dengan nomor punggung 9 dan Fikri dengan nomor punggung 16. Sedangkan Tim HIMAGROTEK (B) memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Piter dengan nomor punggung 4, dan Pandu dengan nomor punggung 6. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim Sembilu N.G (B) berhasil memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim HIMAGROTEK (B) memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Aeri dengan nomor punggung 7. Pertandingan berakhir pukul 17.57 WIB. Dengan skor 2-3 dimenangkan oleh HIMAGROTEK (B).

Pertandingan ketigabelas dimulai pukul 18.17 WIB antara Tim Gana FC vs Sisa Kemaren. Pada babak pertama Tim GANA FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Ageng dengan nomor punggung 7, Al-Farozi dengan nomor punggung 25 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Ageng dengan nomor punggung 7. Sedangkan Tim Sisa Kemaren berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Aan dengan nomor punggung 8. Setelah break 5 menit lanjut pada babak kedua, Pada babak kedua Tim Gana FC berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Ageng dengan nomor punggung 7, Bagas dengan nomor punggung 36, dan Uzar dengan nomor punggung 6. Sedangkan Tim Sisa Kemaren berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Ridho dengan nomor punggung 30, dan Aldo dengan nomor punggung 6. Serta mendapatkan 2 kartu kuning Iim dengan nomor punggung 10 dan Aldo dengan nomor punggung 6. Pertandingan berakhir pukul 18.52 WIB. Dengan skor 5-3 dimenangkan oleh Tim Gana FC.

Pertandingan keempatbelas dimulai pukul 19.08 WIB antara Tim HIMIKOM (A) vs IQRA’TIM. Pada babak pertama Tim HIMIKOM (A) memperoleh 0 skor. Sedangkan IQRA’ Tim berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Muhammad Salman dengan nomor punggung 13. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim HIMKOM (A) memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim IQRA’ TIM berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Muhammad Falih dengan nomor punggung 7. Pertandingan berakhir pukul 19.43 WIB dengan skor 0-2 dimenangkan oleh IQRA’ TIM.

 Pertandingan kelimabelas dimulai dengan dimulai pukul 20.09 WIB antara Tim HIMIKOM (B) vs SEMBILU N.G (A). Pada babak pertama tim HIMIKOM (B) berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Afif dengan nomor punggung 10. Sedangkan Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Fatwa dengan nomor punggung 8, Hengky dengan nomor punggung 4, dan Seno dengan nomor punggung 11. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim HIMIKOM (B) berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Wahyu dengan nomor punggung 50. Sedangkan Tim Sembilu N.G (A) berhasil memperoleh 5 skor yang dicetak oleh 2 gol oleh Fatwa dengan nomor punggung 8, Hamidi dengan nomor punggung 6, Popo dengan nomor punggung 5, Ali dengan nomor punggung 26, dan 1 kartu kuning oleh Popo dengan nomor punggung 5.Pertandingan berakhir Pukul 20.44 WIB, dengan skor 2-8 dimenangkan oleh Sembilu N.G (A).

Pertandingan keenambelas dimulai pukul 20.55 WIB antara Madira FC vs LGN. Pada babak pertama Madira FC berhasil memperoleh 3 skor dicetak oleh Raka dengan nomor punggung 19, Bariq dengan nomor punggung 9, Donda dengan nomor punggung 12 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Raka dengan nomor punggung 19. Sedangkan Tim LGN memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Rehan dengan nomor punggung 8. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua Tim MADIRA FC berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Raka dengan nomor punggung 19, Bariq dengan nomor punggung 9 dan Arjuna dengan nomor punggung 18. Sedangkan Tim LGN memperoleh 0 skor. Pertandingan berakhir pukul 21.28 WIB. Dengan skor 6-1 dimenangkan oleh Tim MADIRA FC.



Hari Ketujuh

Sabtu, 26 Agustus 2023

Pertandingan pertama pada hari kedua dilaksanakan pukul 08.40 WIB antara Tim HIMAGROTEK (A) vs Summel FC. Pada babak pertama HIMAGROTEK (A) berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Agri dengan nomor punggung 11 dan Jana dengan nomor punggung 23. Sedangkan Tim Summel FC berhasil memperoleh 5 skor yang dicetak 2 gol oleh Ade dengan nomor punggung 13, Akbar dengan nomor punggung 2, Bayu dengan nomor punggung 14, 2 gol oleh Rahmat dan mendapatkan 1 kartu kuning. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim HIMAGROTEK (A) memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim Summel FC berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Farhan dengan nomor punggung 17, 2 gol oleh Rahmat dengan nomor punggung 28, dan Ade dengan nomor punggung 13.

 Pertandingan berakhir pukul 09.15 WIB dengan skor 2-9 dimenangkan oleh Tim Summel FC.

Pertandingan kedua dimulai pukul 09.15 WIB antara Tim Sinar Grafika vs Layang Tangkas. Pada babak pertama Tim Sinar Grafika berhasil memperoleh 6 skor yang dicetak oleh Hendi dengan nomor punggung 3, 2 gol oleh Reza dengan nomor punggung 8, 2 gol oleh Akbar dengan nomor punggung 2, Ferdi dengan nomor punggung 11. Sedangkan Tim Layang Tangkas berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Doni dengan nomor punggung 75. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim Sinar Grafika berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Ikhlas Al-fajri dengan nomor punggung 6, 2 gol oleh Akbar dengan nomor punggung 2, dan Hasbul dengan nomor punggung 9. Sedangkan Tim Layang Tangkas memperoleh 0 skor. Pertandingan berakhir pukul 09.50 WIB dengan skor 10-1 dimenangkan oleh Tim Sinar Grafika.

Pertandingan ketiga dimulai pukul 10.08 WIB antara Tim HIMATIKA vs AC DC. Pada babak pertama Tim HIMATIKA berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Wiyogoro dengan nomor punggung 30, dan Rivan dengan nomor punggung 7. Sedangkan Tim AC DC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Januar dengan nomor punggung 10 dan Rio dengan nomor punggung 9. Setalah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim HIMATIKA memperoleh 0 skor dan 1 kartu kuning. Sedangkan Tim AC DC berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Dwi dengan nomor punggung 5, Januar dengan nomor punggung 10, 2 gol oleh Rio dengan nomor punggung 9, dan mendapatkan 2 kartu kuning oleh Rio dengan nomor punggung 9 dan Adit dengan nomor punggung 1. Pertandingan berakhir pukul 10.45 WIB dengan skor 2-6 dimenangkan oleh Tim AC DC.

Pertandingan keempat dimulai pukul 11.05 WIB antara Fadel Academy vs PAG. Pada babak pertama Tim Fadel Academy berhasil memperoleh 4 skor yag dicetak oleh Bayu dengan nomor punggung 34, Adit dengan nomor punggung 10, 2 gol oleh Dimas denga nomor punggung 13. Sedangkan Tim PAG berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Yoga dengan nomor punggung 17, dan Reski dengan nomor punggung 09. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim FADEL ACADEMY berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Muliz dengan nomor punggung 27, Yudha dengan nomor punggung 7 dan mendapatkan 2 kartu kuning oleh Rafli dengan nomor punggung 39 dan Anjas dengan nomor punggung 5. Sedangkan Tim PAG memperoleh 0 skor dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Yoga dengan nomor punggung 17. Pertandingan berakhir pukul 11.40 WIB dengan skor 6-2 dimenangkan oleh Tim Fadel Academy




 Pertandingan kelima dimulai pukul 11.46 WIB antara Tim PSU Tanah Patah (B) vs Khobito. Pada babak pertama Tim PSU Tanah Patah (B) berhail memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Bayu dengan nomor punggung 28. Sedangkan Tim Khobito berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Vihy dengan nomor punggung 8, dan 2 gol oleh Jack dengan nomor punggung 13. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim PSU Tanah Patah (B) memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim KHOBITO berhasil memperoleh 5 skor yang dicetak oleh Afif dengan nomor punggung 10, 2 gol oleh Anjas dengan nomor punggung 9, dan 2 gol oleh Prindu dengan nomor punggung 17. Pertandingan berakhir pukul 12.27 WIB. Dengan skor 1- 8 dimenangkan oleh Tim Khobito.

Pertandingan keenam dimulai pukul 12.31 WIB antara Tim Valupi FC vs War Pak FC. Pada babak pertama Tim Valupi FC berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Salomo dengan nomor punggung 9, 2 gol oleh Aldi dengan nomor punggung 11, dan Ilham dengan nomor punggung 16. Sedangkan Tim War Pak Fc memperoleh 0 skor dan 1 kartu kuning oleh Fajar dengan nomor punggung 7. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim Valupi FC berhasil memperoleh 6 skor yang dicetak oleh Suma dengan nomor punggung 4, 2 gol oleh Aldi dengan nomor punggung 11, 2 gol oleh Bintang dengan nomor punggung 13 dan mendapatkan 1 gol bunuh diri dari Tim warpak. Sedangkan Tim WAR PAK memperoleh 0 skor. Pertandingan berakhir pukul 13.06 WIB, dengan skor 10-0 dimenangkan oleh Tim VALUPI FC.

Pertandingan ketujuh dimulai pukul 13.15 WIB antara Tim HIMA AP vs GANA FC. Pada babak pertama HIMA AP berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Gabriel dengan nomor punggung 4 dan Harlan dengan nomor punggung 5. Sedangkan Tim GANA FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Bagas dengan nomor punggung 36 dan Riki dengan nomor punggung 11. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua tim HIMA AP berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Filip dengan nomor punggung 21, Gabriel dengan nomor punggung 4, dan mendapatkan 2 kartu kuning oleh Agril dengan nomor punggung 10 dan Harlan dengan nomor punggung 5. Sedangkan Tim GANA FC berhasil memperoleh 1 skor yang didapatkan dari gol bunuh diri oleh Tim HIMA AP. Pertandingan berakhir pukul 13.41 WIB, dengan skor 4-3 dimenangkan oleh HIMA AP

Pertandingan kedelapan dimulai pukul 13.55 WIB antara Tim HIMAGROTEK (B) vs Madira FC. Pada babak pertama Tim HIMAGROTEK (B) berhasil memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim MADIRA FC berhasil memperoleh 7 skor yang dicetak oleh Faisal dengan nomor punggung 10, 3 gol oleh Raka dengan nomor punggung 19, dan 3 gol oleh Bariq dengan nomor punggung 9. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim HIMAGROTEK (B) memeperoleh 0 skor dan mendapatkan 1 kartu merah oleh Pandu dengan nomor punggung 6. Sedangkan Tim MADIRA FC berhasil memperoleh 8 skor Yang dicetak oleh Tama 2 gol denga nomor punggung 24, 3 gol olrh Catur dengan nomor punggung 26, 2 gol oleh Juna dengan nomor punggung 18 dan 1 gol bunuh diri dari tim HIMAGROTEK (B). Pertandingan berakhir pukul 14.22 WIB, dengan skor 0-15 dimenangkan oleh Tim MADIRA FC.

Pertandingan kesembilan dimulai pukul 14.33 WIB. Antara Tim SEMBILU N.G (A) vs KHOBITO. Pada babak pertama tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Fatwa dengan nomor punggung 8, 2 gol oleh Seno dengan nomor punggung 11, dan Zarli dengan nomor punggung 17. Sedangkan tim KHOBITO berhasil memperoleh 1 skor yang disubangi oleh Jack dengan nomor punggung 13. Setelah break selama 5 menit lajut babak kedua. Pada babak kedua tim SEMBILU N.G (A) berhasil memeproleh 3 skor yang dicetak oleh Hamdi dengan nomor punggung 6 dan 2 gol oleh Seno dengan nomor punggung 11. Sedangkan tim KHOBITO berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Syawlan dengan nomor punggung 7. Pertandingan berakhir pukul 15.08 WIB dengan skor 7-2 dimenangkan oleh Tim SEMBILU N.G (A).

Pertandingan kesepuluh dimulai pukul 15.20 WIB. Antara tim FADEL ACADEMY vs IQRA TIM. Pada babak pertama Tim FADEL ACADEMY berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Fauzan dengan nomor punggung 23. Sedangkan IQRA TIM berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Falin dengan nomor punggung 7 dan Bagas dengan nomor punggung 21. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim FADEL ACADEMY berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Fauzan dengan nomor punggung 23, Muliz dengan nomor punggung 27, Dimas dengan nomor punggung 13 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Beni dengan nomor punggung 15. Sedangkan IQRA TIM memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Bagas dengan nomor punggung 21 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Roy dengan nomor punggung 02. Pertandingan berakhir pukul 15.55 WIB, Dengan skor 5-3 dimenangkan oleh FADEL ACADEMY.

Pertandingan kesebelas dimulai pukul 16.04 WIB antara Tim SUMMEL FC vs AC FC. Pada babak pertama Tim SUMMEL FC memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim AC FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Meri Sukmana dengan nomor punggung 3. Al Dinal dengan nomor punggung 7. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim SUMMEL FC berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Dimas dengan nomor punggung 29 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Bayu dengan nomor punggung 14. Sedangkan Tim AC FC berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Demas Gozali dengan nomor punggung 28 serta mendapatkan 2 kartu kuning dan 1 kartu merah oleh Aditia dengan nomor punggung 12. Perandingan berakhir pukul 16.39 WIB dengan skor 1-3 dimenangkan oleh Tim AC FC.

Pertandingan keduabelas dimulai pukul 16.50 WIB antara Tim PSU TANAH PATAH (A) vs SINAR GRAFIKA. Pada pertandingan pertama Tim PSU TANAH PATAH (A) berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Tyo dengan nomor punggung 12, dan Choirul dengan nomor punggung 9. Sedangkan Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Reza dengan nomor punggung 8. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua tim PSU TANAH PATAH (A) berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Al-Haki dengan nomor punggung 7. Sedangkan Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Hasbul dengan nomor punggung 9,dan 2 gol oleh Akbar dengan nomor punggung 2. Pertandingan berakhir pukul 17.25 WIB, dengan skor 3-5 dimenangkan oleh Tim SINAR GRAFIKA.

Pertandingan terakhir hari kedua yaitu pertandingan ketigabelas dimulai pukul 17.30 WIB antara Tim AC DC vs SMANSA PATRIMONY. Pada babak pertama Tim AC DC berhasil memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Untung dengan nomor punggung 8, Abid dengan nomor 99, Bintang dengan nomor punggung 12. Setelah break selama 5 menit lajut babak kedua. Pada babak kedua AC DC memperoleh 0 skor. Sedangkan Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Tyo dengan nomor punggung 13, dan 2 gol oleh Azril dengan nomor punggung 16. Pertandingan berakhir pukul 18.06 WIB, dengan skor 0-6 dimenangkan oleh Smansa Patrimony.


Hari Kedelapan

Minggu, 27 Agustus 2023

Pertandingan pertama pada hari ketiga dimulai pukul 09.08 WIB antara Tim MADIRA FC vs FADEL ACADEMY. Pada babak pertama MADIRA FC berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Bariq dengan nomor punggung 9, Ahmad dengan nomor punggung 16, dan 2 gol oleh Catur dengan nomor punggung 26. Sedangkan tim FADEL ACADEMY memperoleh 0 skor. Setelah break 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua tim MADIRA FC berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Wildan dengan nomor punggung 33, 2 gol oleh Tama dengan nomor punggung 24 dan mendapatkan 2 kartu kuning oleh Bariq dengan nomor punggung 9 dan Ahmad dengan nomor punggung 16. Sedangkan Tim FADEL ACADEMY memperoleh 0 skor. Pertandingan berakhir pukul 09.43 WIB DENGAN SKOR 7-0 dimenangkan oleh MADIRA FC.

Pertandingan kedua dimulai pada pukul 09.55 WIB antara Tim HIMA AP vs SEMBILU N.G (A). Pada babak pertama tim HIMA AP berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Arnold dengan nomor punggung 8 dan Filip dengan nomor punggung 21. Sedangkan Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Seno dengan nomor punggung 11. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua tim HIMA AP berhasil memperoleh 0 skor dan mendapatkan 1 kartu merah oleh Arnold dengan nomor punggung 8. Sedangkan Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Hengki dengan nomor punggung 4, Topik dengan nomor punggung 19 dan mendapatkan 1 kartu merah oleh Adnan dengan nomor punggung 9 dan 1 kartu kuning dengan nomor punggung oleh Zarile dengan nomor punggung 17. Game berakhir 10.30 WIB dengan skor 2-5 dimenangkan oleh SEMBILU N.G (A).



Pertandingan ketiga dimulai pukul 10.37 WIB antara Tim SINAR GRAFIKA vs VALUPI FC. Pada babak pertama Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Agung dengan nomor punggung 4 dan 2 gol oleh Hendi dengan nomor punggung 3. Sedangkan Tim VALUPI FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Aldi dengan nomor punggung 11. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Akbar dengan nomor punggung 2. Sedangkan Tim VALUPI FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Bayu dengan nomor punggung 8, Bintang dengan nomor punggung 13 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Bayu dengan nomor punggung 8. Pertandingan berakhir pukul 10.52 WIB dengan skor 5-4 dimenangkan oleh TIM SINAR GRAFIKA.

Pertandingan keempat dimulai pukul 11.05 WIB antara Tim AC FC vs SMANSA PATRIMONY. Pada babak pertama Tim AC FC berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Al-Dinal dengan nomor punggung 7 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Den Mas dengan nomor pungung 5. Sedangkan Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Abid dengan nomor punggung 99 dan Utung dengan nomor punggung 8. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua, pada babak kedua Tim AC FC berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Dhito dengan nomor punggung 9 dan mendapatkan 1 kartu merah oleh Den Mas dengan nomor punggung 5. Sedangkan Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Rasya dengan nomor punggung 3 dan Azril dengan nomor punggung 16. Pertandingan berakhir pukul 11.45 WIB dengan skor 3-4 dimenangkan oleh SMANSA PATRIMONY

Pertandingan kelima pertandingan semifinal dimulai pukul 12.00 WIB antara Tim SINAR GRAFIKA vs MADIRA FC. Pada babak pertama Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Hendi dengan nomor punggung 3 dan Ferdy dengan nomor punggung 11. Sedangkan Tim MADIRA FC berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Raka dengan nomor punggung 19. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua, pada babak kedua Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 1 skor yang dicetak oleh Reza dengan nomor punggung 8. Sedangkan Tim MADIRA FC memperoleh 0 skor. Pertandingan berakhir pukul 12.38 WIB dengan skor 3-1 dimenangkan oleh Tim SINAR GRAFIKA.

Pertandingan semifinal dimulai pukul 12.50 WIB antara Tim SEMBILU N.G (A) vs SMANSA PATRIMONY. Pada babak pertama Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Hengki dengan nomor punggung 4 dan 2 gol oleh Seno dengan nomor punggung 11. Sedangkan Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Untung dengan nomor punggung 8. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua, pada babak kedua Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Fatwa dengan nomor punggung 8 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Hengki dengan nomor punggung 4. Sedangkan Tim SAMNSA PATRIMONY berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Raju dengan nomor punggung 25 dan Bintang dengan nomor punggung 12. Game berakhir pukul 13.25 WIB Dengan skor 5-4 dimenangkan oleh SEMBILU N.G (A). Setelah pertandingan semifinal selesai break selama 30 menit setelahnya langsung lanjut pertandingan perebutan JUARA 3.

Pertandingan selanjutnya perebutan JUARA 3 dimulai pukul 14.30 WIB, antara Tim SMANSA PATRIMONY vs MADIRA FC. Pada babak pertama Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Raju dengan nomor punggung 25, dan 2 gol oleh Abid dengan nomor punggung 99. Sedangkan tim MADIRA FC berhasil memperoleh 5 skor yang dicetak oleh Wildan dengan nomor punggung 33, 2 gol oleh Donda dengan nomor punggung 12, 2 gol oleh Tama dengan nomor punggung 12. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua, pada babak kedua Tim SMANSA PATRIMONY berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Untung dengan nomor punggung 8, Danil dengan nomor punggung 36, dan 2 gol oleh Azril dengan nomor punggung 16. Sedangkan Tim MADIRA FC berhasil memperoleh 8 skor yang dicetak oleh Juna dengan nomor punggung 18, 2 gol oleh Catur dengan nomor punggung 26 dan 5 gol oleh Bariq dengan nomor punggung 9 pertandingan berakhir pukul 15.06 WIB dengan skor 7-13 dimenangkan oleh MADIRA FC.

Pertandingan selanjutnya final dimulai pukul 15.40 WIB antara Tim SEMBILU N.G (A) vs SINAR GRAFIKA. Pada babak pertama Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 3 skor yang dicetak oleh Fatwa dengan nomor punggung 8. Sedangkan Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Erick dengan nomor punggung 7. Setelah break selama 5 menit lanjut babak kedua. Pada babak kedua Tim SEMBILU N.G (A) berhasil memperoleh 2 skor yang dicetak oleh Fatwa dengan nomor punggung 8, Hengki dengan nomor punggung 4 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Hengki dengan nomor punggung 4. Sedangkan Tim SINAR GRAFIKA berhasil memperoleh 4 skor yang dicetak oleh Reza dengan nomor punggung 8, Akbar dengan nomor punggung 2 dan mendapatkan 1 kartu kuning oleh Reza dengan nomor punggung 8. Pertandingan berakhir pukul 16.15 WIB dengan skor 5-6 dimenangkan oleh Tim SINAR GRAFIKA.



Hari kesembilan

Jumat, 1 September 2023

Pada hari pertama penutupan yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB mengalami kemunduran waktu selama 1 jam dikarenakan menunggu para tamu undangan. Agenda di buka dengan penutupan formal Pilkita 6.0 yang berlangsung di The Avenue Bengkulu Indah Mall pada pukul 11.00 WIB dengan Achmad Raditya dan Elvana Melania Hutasoit sebagai master of ceremony (MC). Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars HIMIKOM yang di pimpin oleh Reni Dwi Febri Adha sebagai dirigen. Selanjutnya pembacaan Al- Qur an serta doa yang di pimpin oleh Oka Ridiansyah dan Muhammad Rabil Fahri. Selanjutnya laporan kegiatan yang di sampaikan oleh Muhammad Oktarianto selaku Ketua Panitia Pilkita 6.0, kata penutup dari Kepala Bidang I Penalaran dan Keilmuan Grashelia Friska Kinanti, dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB, Ibu Dionny Ditya Perdana M.I.Kom sekaligus pemukulan dol sebagai simbolis penutupan formal dan pembukaan Bazaar Pilkita 6.0 secara resmi.

Agenda selanjutnya open mic dan bazar sampai dengan di tutup pada pukul 18.00 WIB dan agenda dilanjutkan pada hari selanjutnya.



 Hari Kesepuluh

Sabtu, 2 September 2023

Agenda pada hari kedua dimulai dengan sesi Check Sound untuk Guest Star serta Band Angkatan hingga Pukul 13.00 WIB, dan acara dilanjutkan dengan Festival Musik PILKITA 6.0 yang dipandu oleh Nadya Febisari dan Bertolemious Kusuma sebagai master of ceremony (MC). Penampilan pertama dari UKM SENSAS FKIP UNIB lalu dilanjutkan dengan penampilan angkatan 2020, UKM Musik KBM UNIB. Kemudian acara beralih ke Gathering Dosen Ilmu Komuniaksi FISIP UNIB dari pukul 14.30 sampai 16.00 WIB. Selanjutnya Festival Musik kembali dilanjutkan dengan penampilan UKM KAMUS FH UNIB, Band angkatan 2022 dan terakhir, penampilan Band angkatan 2021 sebagai penutup Festival Musik PILKITA 6.0

Hari kedua ditutup dengan Malam Puncak PILKITA 6.0 yang di mulai dari pukul 18.00 WIB. Acara dipandu oleh Aisyah Juniadita dan Hanif Prastya sebagai master of ceremony (MC). Acara dilanjutkan dengan sesi pengumuman pemenang lomba E- Sports Mobile Legend, Himikom Futsal Competition, serta karya terbaik pelatihan Talk About News Anchor (TONER). Acara dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB dengan penampilan Guest Star pertama dari Band DBA lalu dilanjutkan dengan penampilan Last Pick, The Kursk, Melting, dan di tutup dengan Special Performances dari Bakardi dan Eldentic. Selanjutnya malam puncak PILKITA 6.0 resmi ditutup pada pukul 22.30 WIB.





Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment