4 Bahan Alami Untuk Resep Detox Drink Agar Tubuh Sehat, Muka Glowing, dan Bye-bye Perut Buncit

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari dapat membuat terjadinya penumpukan racun yang dapat memperlambat kinerja organ penting dalam tubuh. 

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara detox tubuh yang dapat dilakukan dengan cara dan bahan alami. 

Mengutip dari Healthline, detox adalah intervensi diet jangka pendek untuk menghilangkan racun dari tubuh. Pembuangan toksin atau detox bisa terjadi jika tubuh mendapatkan asupan yang baik dan penuh nutrisi dan melakukan gaya hidup sehat.

Pembuangan toksin tubuh dapat membantu mengeluarkan racun yang kerap menyebabkan tubuh terasa lemas, meringankan kerja organ tubuh penting, dan juga memperbaiki sirkulasi darah. 

Salah satu cara detox yang paling populer adalah dengan konsumsi infused water. Kebanyakan diikonsumsi pada pagi atau siang hari. Cara membuat infused water tentu sangatlah mudah. Kita Hanya perlu merendam buah yang sudah dipotong-potong kemudian mencampurnya ke dalam air putih. 

Ternyata tidak perlu bahan yang sulit dicari kan untuk dapat mulai melakukan detox   loh, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai resep detox drink yang bisa kalian coba buat dirumah!

 1. Apel, Jeruk Nipis, Chia Seed

Apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, membantu dalam penurunan berat badan, meningkatkan pencernaan, dan menjaga kesehatan kulit. Apel juga mengandung serat, vitamin, dan antioksidan yang penting untuk tubuh. Jeruk nipis merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, membantu melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, menurunkan berat badan, dan yang paling penting adalah mendukung kesehatan jantung, sedangkan Chia Seed kaya akan nutrisi dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan seperti kaya akan serat, Sumber omega3, Mengandung Protein, menyediakan antioksidan, Mengandung mineral penting, menyediakan energi bertahan lama. Ketiga bahan ini memiliki khasiat yang sangat besar seperti mencerahkan kulit, menghilangkan bau mulut, tinggi vitamin dan antioksidan, Melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

2. Timun dan Chia Seed

Timun memiliki berbagai manfaat bagi tubuh termasuk hidrasi, rendah kalori, kaya akan nutrisi, mengandung aktioksidan, menjaga kesehatan kulit, mendukung pencernaan yang sehat, menurunkan resiko penyakit jantung, dan menyegarkan nafas, Chia seed juga tidak kalah pentingnya bagi tubuh seperti kaya akan serat, sumber omega3, mengandung protein, menyediakan antioksidan, mengandung mineral penting, menyediakan energi yang bertahan lama. Kedua bahan ini memberikan begitu banyak khasiat termasuk menurunkann tekanan darah, menurunkan berat badan, menyehatkan kulit, kaya akan antioksidan dan vitamin, serta menghilangkan bau mulut

3. Kiwi kuning dan Timun

Beberapa manfaat kiwi kuning yang dampaknya bisa kita rasakan, tinggi vitamin C, sumber serat, kaya akan antioksidan, mengandung vitamin K, menyediakan vitamin E, meningkatkan penyerapan Zat Besi. Timun memiliki berbagai manfaat bagi tubuh termasuk hidrasi, rendah kalori, kaya akan nutrisi, mengandung aktioksidan, menjaga kesehatan kulit, mendukung pencernaan yang sehat, menurunkan resiko penyakit jantung, dan menyegarkan nafas, kedua bahan tersebut menghasilkan beberapa manfaat meredakan asma, menurunkan berat badan, menjaga daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, tinggi antioksidan dan vitamin

4. Tomat dan Chia Seed

Tomat memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yang bisa kita rasakan seperti sumber vitamin c, antioksidan, menjaga kesehatan mata, mendukung kesehatan jantung, menurunkan resiko kanker, meningkatkan kesehatan tulang, mengatur gula darah, menjaga berat badan yang sehat, begitu juga dengan Chia seed yang memiliki banyak manfaat kaya akan serat, sumber omega3, mengandung protein, menyediakan antioksidan, mengandung mineral penting, menyediakan energi yang bertahan lama. Dua perisai ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan jantung, menurunkan berat badan, mencerahkam kulit, tinggi antioksidan dan vitamin, dan melancarkan pencernaan, Selain itu kalian juga bisa menerapkan hal-hal seperti makan sayur yang banyak mengandung serat, konsumai air putih yang banyak, jauhkan tubuh dari kebiasaan yang tidak baik, mengurangi makanan olahan, makanan tinggi prebiotik.

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment