Surga Tersembunyi di Tanah Hitam Bengkulu Utara

Desa Tanah hitam merupakan desa yang berada di Kec. Padang jaya Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi sebuah peluang usaha wisata.

(gambar air terjun curug 9)

Terlihat dari terdapat nya sebuah air terjun yang berada di kawasan hutan lindung, hutan alami bukit barisan yang menjadi tempat tersebut sebagai potensi wisata bagi desa Tanah Hitam. Air terjun curug 9 yang memiliki keindahan dengan 9 aliran air yang mengalir dan track menuju puncak yang menjadikan daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung kesana. 

Tidak hanya itu, Pak Dedi selaku kepala desa Tanah Hitam juga mengatakan desa mereka memiliki hamparan sawah yang kurang lebih 48 hektar membentang yang memiliki keindahan tidak kalah dari air terjun Curug 9, dan perkebunan karet serta sawit yang menjadi mata pencaharian warga disana. Hanya saja akses menuju desa tersebut bisa dikatakan kurang layak, dengan jalan yang belum teraspal yang membuat sulitnya dan membuat perjalanan menjadi jauh. Untuk itu dengan segala potensi yang ada besar harapan pemerintah dapat ikut andil dalam perbaikan dan pengembangan agar dapat membuka dunia bahwa Bengkulu memiliki surga yang tersembunyi yang harus orang-orang ketahui.


penulis : mn

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment