Rekomendasi Tempat wisata di Bengkulu yang wajib kamu kunjungi!


(Salah satu air terjun yang terkenal di Provinsi Bengkulu yang berada di desa wisata belitar seberang , sumber foto @wonderfulbengkulu)

 Bengkulu merupakan salah satu provinsi yang ada Sumatra, Provinsi Bengkulu ini memiliki luas wilayah 19.788,7.Sebelah Utara dengan Provinsi Sumatera Barat. Sebelah Selatan dengan Samudera Hindia dan Provinsi Lampung. Sebelah Barat dengan Samudera Hindia dan sebelah Timur dengan Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan. provinsi Bengkulu ini juga merupakan salah satu provinsi yang memiliki garis pantai terpanjang yang ada di Indonesia, tak ayal provinsi Bengkulu ini memiliki banyak berbagai macam tempat wisata yang menarik. Untuk lebih mengenal Bengkulu, berikut 5 tempat wisata di Bengkulu yang wajib kamu kunjungi


1.Benteng Marlborough

    Benteng ini merupakan salah satu bukti bahwa Inggris pernah berkuasa di bengkulu.Benteng peninggalan Inggris ini sempat digunakan untuk kantor, penjara, dan barak.Bangunan wisata Bengkulu yang desainnya menyerupai bentuk kura-kura ini sangat luas. Menariknya, bagian belakang benteng langsung menghadap ke Samudera Hindia. 

Lokasi: Jalan Benteng, Kelurahan Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu

Jam operasional: 08.00-18.00


2.Pantai Panjang 

Pantai Panjang merupakan wisata Bengkulu yang paling sering dikunjungi. Aksesnya yang mudah menjadi alasan utamanya.Garis pantai yang memanjang dengan deburan ombak jadi alasan lainnya. Kamu juga bisa melihat banyaknya perahu nelayan yang sedang mencari ikan. 

Lokasi: Jalan Pariwisata, Kelurahan Lempuing, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu

Jam operasional: 24 jam 


3.Pulau tikus.

Buat kamu yang ingin mengunjungi wisata Bengkulu ini, datanglah ke Pantai Malabero untuk menyewa perahu. Perahunya dibanderol Rp150-400 ribu, tergantung kelengkapan fasilitas yang dipilih. Saat sampai di pulau tikus kamu bisa snorkeling sembari menikmati keindahan bawah lautnya. 

Lokasi: Kelurahan Sumur Melele, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu

Jam operasional: 09.00-17.30


4.Pantai Sungai Suci

Saat mengunjungi pantai wisata Bengkulu ini, kamu akan langsung disuguhkan pulau kecil di tengah laut. Kamu bisa menyeberang melalui jembatan gantung yang cukup menguji adrenalin. Tenang, jembatan tersebut terbuat dari tali tambang yang kuat dengan alas papan kayu tebal. 

Lokasi: Jalan Pesisir Pantai Panjang, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah

Jam operasional: 24 jam


5.Pantai Padang Betuah

Di Pantai Padang Betuah, kamu bisa menikmati keindahan pantai dan danau dari atas bukit. Untuk mencapai bukitnya, kamu harus serba hati-hati, karena medannya agak menanjak. Hamparan rumput di atas bukit menambah atmosfer di wisata Bengkulu ini jadi lebih tenteram dan sejuk. 

Lokasi: Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah

Jam operasional: 24 jam


Sumber:IDN TIMES

penulis : Pipin


Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment