PELATIHAN EDITING (PENTING) 2023


Pelatihan desain editing tahun ini kembali dilaksanakan oleh badan jurnalistik HIMIKOM Fisip Unib, kali ini pelatihan dilakukan secara offline pada Minggu, 5 maret 2023 yang bertempat digedung daerah provinsi Bengkulu. Pada pelatihan editing kali ini di isi oleh pemateri yang cukup banyak pengalaman di dunia desain dan editing sekaligus merupakan co founder inspirasi karya indonesia, yaitu kak Aryo Nur Rizqi. Pelatihan desain editing kali ini dipandu oleh moderator yaitu Pipin. Dalam penyampaian materinya kak Aryo memberikan beberapa materi dalam dunia desain editing, diantaranya aplikasi apa saja yang biasanya digunakan oleh orang-orang terutama mahasiswa dalam melakukan editing, kemudian hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam editing seperti mengatur kontras, typhography, pemilihan warna dan kak Aryo juga memberikan beberapa contoh dari desain-desain editing yang sudah dia hasilkan.



Pada pelatihan ini kak Aryo mengatakan bahwa hanya dengan melihat desain yang dibuat oleh seseorang, kita dapat mengetahui bagaimana kepribadian orang tersebut, seperti desain yang simple dan desain yang cukup ramai element-elementnya. Pada saat pelatihan para peserta juga diberi kesempatan bertanya dalam sesi sharing Tanya jawab, terdapat tiga peserta yang mendapat kesempatan bertanya. Diakhir sesi pemaparan materi ditutup dengan penyerahan sertifikat pemateri dan hampers oleh Reza Alfis Syahfar selaku Kepala Badan Jurnalistik HIMIKOM periode 2023 dan Muhammad Arifin selaku Ketua Panitia Pelatihan Desain dan Editing (PENTING)  kepada kak Aryo sebagai pemateri pada pelatihan ini.

Kemudian diakhir sesi acara ditutup oleh games dan kuis yang dilakukan oleh tim dari Gramedia. Dan beberapa kuis serta pembagian hadiah doorprize dari Gramedia. Setelah melakukan sesi foto dan pembagian doorprize acara pelatihan desain editing (PENTING) ini ditutup oleh moderator untuk mengakhiri dan menutup kegiatan pelatihan ini. 

Penulis : Mulyani

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment