Welcome To New Normal Era


Sumber: thejakartapost.com

Hallo Commers

New Normal Era membuat aktivitas kita menjadi terbatas, tingkat interaksi sosial menjadi menurun, bahkan perjalanan menjadi terhambat. Kegiatan selama di rumah kadang kala terasa sangat membosankan. Bahkan sekarang sedang tren sebutan “kaum rebahan” untuk orang-orang yang hanya berdiam diri di rumah. Untuk menghindari sebutan “kaum rebahan” melekat pada diri kita, ada beberapa langkah yang dapat kita manfaatkan untuk lebih produktif dalam New Normal Era, berikut penjelasannya:

1.      Memanfaatkan Teknologi

Merebaknya virus covid-19 tentu berdampak besar terhadap mobilitas masyarakat. Pergerakan dan aktivitas di luar menjadi terbatas, namun perlu commers ketahui bahwa hal tersebut tidak menjadi alasan untuk berhenti beraktivitas dan berkarya tentunya. Dengan waktu luang yang ada, kemudian didukung oleh adanya teknologi maka kita bisa menjadi individu yang inovatif tentunya dalam memanfaatkan teknologi dalam beraktivitas maupun berkarya.b Teknologi digital saat ini menyuguhkan banyak aplikasi dengan fitur yang kece abis sehingga commers dapat memanfaatkan beberapa aplikasi diantaranya seperti TikTok, Instagram, Canva, Vn, dan masih banyak yang lainnya.

2.      Menekuni Hobi

Commers tau gak sih ternyata menekuni hobi itu bisa menjadi kan kita lebih porduktif di masa Pandemi ini. Hobi adalah hal menyenangkan yang biasa kita lakukan, dengan begitu ketika kita mampu mengolah hobi kita dengan baik maka hal tersebut dapat bernilai positif terhadap tingkat kreativitas dan kepuasan diri. Commers dapat memanfaatkan internet, media sosial, maupun media lain untuk menyalurkan hobi yang dimiliki. Boleh jadi berawal dari hobi dapat mendatangkan kesempatan emas bagi commers untuk mendapatkan nilai ekonomis dan dikenal masyarakat luar dari hobi tersebut.

3.      Merencanakan Kembali Untuk Hal-Hal Baru

Nahh untuk commers yang sedang bingung hendak melakukan apa dimasa Pandemi ini, commers bisa membuat Wish List atau rencana/harapan apa saja yang ingin commers capai untuk hari yang akan datang. Commers dapat membuat Wish List dengan harapan agar hal hal yang ada didaftar teraebyt dapat tercapai. Meskipun tidak mudah, namun percayalah ketika kita teguh untuk berdo’a dan berusaha pastilah apa yang kita inginkan dapat kita gapai meski melalui proses panjang.

4.      Berolahraga

Commers olahraga itu sangat penting terhadap kesehatan tubuh. Dengan berolahraga maka daya tahan tubuh kita dapat terjaga. Apalagi dimasa Pandemi ini sangat rentan terkena virus covid-19. Maka untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, kita perlu rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat serta menjaga kebersihan. Untuk commers yang sangat gemar K-Pop dapat memanfaatkan dance K-Pop dengan mengikuti gerakan boy band ataupun girl band favorit commers sebagai guru dance virtual. Dance juga menjadi salah satu langkah bagi kita untuk menerapkan olahraga.

Penulis: Nurul Setiawati

Sumber:

www.djkn.kemenkeu.go.id

www.wartaekonomi.co.id

www.tribunnews.com



Email Facebook Google Twitter

Bahana Suara Komunikasi

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment