LIFE HACKS

 

Sumber: kreditpintar.com

Hallo Commers…

Beberapa orang pasti selalu merasa ingin serba cepat atau instan dalam melakukan suatu hal, sehingga orang mencari jalan cepat atau pintas untuk mempercepat dan mempermudah dalam melakukan suatu hal yang biasa disebut “Life Hack”

Life Hack adalah trik, jalan pintas, atau metode sederhana yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam kehidupan sehari-hari. Life Hack (or life hacking) merupakan gabungan kata dari "life" dan "hack" sehingga menciptakan sebuah frase yang menggambarkan setiap tips dan trik dalam kehidupan dapat dilakukan dengan cara sederhana atau jalan pintas yang bisa dipraktikkan sehari-hari, namun tak banyak diketahui orang.

Nah berikut beberapa contoh life hacks yang bisa kalian lakukan:

  • Baterai telepon seluler yang tiba-tiba habis merupakan masalah yang sudah pasti pernah dihadapi semua orang. Ingin mengisi ulang baterai, tapi steker listrik terletak tinggi sehingga telepon seluler tergantung dari kabel charger? Gunakan saja ikat rambut sebagai phone holder.

Sumber: Dream.co.id

  • Kaos kaki yang longgar,tapi tak mau ganti dengan yang baru dengan alasan menghemat, cukup diatasi dengan karet.

Sumber : Malangtimes.com

Sumber: Kaskus.co.id

  • Sepatu bau, padahal sudah dicuci beberapa hari lalu. Ini karena keringat dan bakteri mengumpul dalam sepatu. Dapat diatasi dengan cara masukkan koran yang tidak terpakai untuk mengurangi bau sepatu. Diamkan satu hari. Setelah itu, keluarkan koran bekas dan bau nya akan hilang.

Sumber: bootblack.jp

  •      Listrik rumah tiba-tiba padam pada saat malam hari merupakan masalah yang berat sehingga kurangnya pencahayaan di ruangan, dapat diatasi dengan membuat lampu darurat sendiri dengan flash handpone dan botol mineral

Sumber: Kaskus.co.id

 

Nah, itu tadi penjelasan singkat mengenai Life Hack dan beberapa contohnya. Jadi, "Life Hacks" bisa diartikan sebagai cara untuk membuat alat atau sesuatu yang memudahkan pekerjaan kita dengan menggunakan benda-benda yang mudah ditemukan sehari-hari.

Penulis: Muhammad Novento Elendri

Sumber:

https://www.kaskus.co.id/thread/5f1483aff4d69509580a4dd2/diy-lifehack-mati-lampu-tenang-begini-cara-membuat-lampu-darurat/

https://kumparan.com/lifehack/life-hack-koran-bisa-bantu-hilangkan-bau-tak-sedap-pada-sepatu-1tHkjHAZwlU/full

https://m.kaskus.co.id/thread/57552517dcd77027428b4569/cuma-pakai-hape-ini-5-trik-biar-kamu-bisa-bangun-sahur/

https://www.yangpentinghepi.com/ngakak/4-solusi-cerdik-ngakalin-kenyataan-emang-paling-bisa-sih


Email Facebook Google Twitter

Bahana Suara Komunikasi

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment