MUSYAWARAH KERJA (MUKER) HIMIKOM XX









Senin, 08 Februari 2021


Pelaksanaan Musyawarah Kerja Mahasiswa Ilmu Komunikasi XX berlangsung secara luring untuk para peserta musyawarah kerja dan panitia dan berlangsung melalui daring untuk peninjau dan yang berhalangan hadir. Pembukaan Musyawarah Kerja Mahasiswa Ilmu Komunikasi XX berlangsung pada pukul 09.48 WIB yang dipandu oleh Wirandanof dan Heltiara selaku pembawa acara. Acara pembukaan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Tito Jaya Pratama sebagai Ketua Panitia dan Bima Agusfa sebagai Ketua Umum HIMIKOM Periode 2020. Dilanjutkan sambutan dari ibu Dr. Lisa Adhrianti, S.Sos., M.Si. sebagai Ketua Jurusan llmu Komunikasi dan bapak Dr. Suparman,M.Si. sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP UNIB. Pada pukul 11.12 WIB Presidium sidang sementara memilih Presidium sidang tetap melalui voting dengan hasil Afri Sabditiansyah menjadi Presidium I, Adillah Khaira Amini menjadi Presidium II,  Salju Qurrata Ayyun menjadi Presidium III, Kevin Depires menjadi Presidium IV, dan Dea Tussaniah menjadi Presidium V.

Pada pukul 14.00 WIB. Pada sidang membahas Pleno I yang menghasilkan tata tertib Musyawarah Kerja HIMIKOM Periode 2020 dan pergantian Presidium sidang. Sidang Pleno II yang membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Bidang Penalaran dan Keilmuan, Bidang Pengembangan Organisasi, Badan Jurnalistik, Badan Penyiaran, Badan Periklanan, Badan CIPHO, Badan Olahraga, dan Kesekretariatan. Pemaparan pertama akan dipaparkan oleh Ade Dharma Rais selaku Kepala Bidang Penalaran dan Keilmuan dan jajarannya. Hasil dari pemaparan program kerja Bidang Penalaran dan Keilmuan ada beberapa yang tidak terealisasi, yaitu mengakomodir kegiatan Studi Media 2020 dan mengadakan Pekan Ilmu Komunikasi.


Selasa, 09 Februari 2021


Pada pukul 10.21 WIB dan forum sepakat untuk mengganti Presidium sidang, Adillah Khaira Amini menjadi Presidium sidang I, Salju Qurrata Ayyun menjadi Presidium II, dan Afri Sabditiansyah menjadi Presidium sidang III.  Sidang Pleno II dilanjutkan dengan membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Bidang Pengembangan Organisasi yang dipaparkan oleh Muhammad Abiyyu selaku Kepala Bidang dan jajarannya. Hasil dari pemaparan bahwa program kerja Bidang Pengembangan Organisasi ada beberapa yang tidak terealisasi yaitu, perayaan ulang tahun HIMIKOM, dan KOMPAK 2020.


Sidang dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Badan Jurnalistik yang dipaparkan oleh Dea Lorenza selaku Kepala Badan dan jajarannya. Hasil pemaparan menghasilkan bahwa program kerja Badan Jurnalistik ada satu yang tidak terealisasi, yaitu pembuatan kartu pers.


Sidang dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Badan Penyiaran yang dipaparkan oleh Aryan Syaputra selaku Kepala Badan Penyiaran dan jajarannya. Hasil sidang memutuskan bahwa program kerja Badan Penyiaran telah terealisasi.


Sidang dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Badan Periklanan yang dipaparkan oleh Rizki Raynaldi selaku Kepala Badan Periklanan dan jajarannya. Hasil pemaparan memutuskan bahwa program kerja Badan Periklanan ada satu yang tidak terealisasi, yaitu pengadaan piagam.


Rabu, 10 Februari 2021


Sidang dilanjutkan dengan pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Badan Olahraga yang dipaparkan oleh Akmal Dwi Septian selaku Kepala Badan Olahraga dan jajarannya. Hasil dari pemaparan memutuskan bahwa program kerja Badan Olahraga ada beberapa yang tidak terealisasi yaitu, gathering futsal, dan HIMIKOM Futsal Competition (HFC).


Dilanjutkan dengan pergantian Presidium sidang, yaitu Salju Qurrata Ayyun sebagai Presidium I, Afri Sabditiansyah sebagai Presidium II, dan Adillah Khaira Amini sebagai Presidium III.


Sidang dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Badan CIPHO yang dipaparkan oleh pengurus Badan CIPHO. Hasil sidang memutuskan bahwa program kerja Badan CIPHO ada beberapa yang tidak terealisasi yaitu produksi film dan pameran fotografi.


Sidang dilanjutkan dengan pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Kesekretariatan yang dipaparkan oleh Yoga Oktian selaku Ketua Kesekretariatan dan jajarannya. Hasil sidang memutuskan bahwa program Kerja Kesekretariatan terselesaikan.


Kamis, 11 Februari 2021


Sidang dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari Arinda Nabila Ainiyyah selaku Bendahara Umum dan Fanaya Armansy selaku Wakil Bendahara Umum. Hasil keputusan sidang memutuskan program kerja Bendahara Umum dan Wakil Bendahara Umum terselesaikan. Sidang dilanjutkan dengan membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Sekretaris Umum yang dipaparkan oleh Femil Okta Yolanda. Hasil keputusan sidang memutuskan bahwa program kerja Sekretaris Umum terselesaikan.


Sidang dilanjutkan dengan ucapan  terima kasih dari Bima Agusfa selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2020. Pada pukul 16.08 WIB, sidang dilanjutkan dengan penyampaian konsideran dari DPO yang menerima kepengurusan HIMIKOM 2020 dan ditandatangani oleh Presidium sidang I, Presidium sidang II, dan Presidium sidang III. Pada pukul 19.47 WIB sidang Pleno II resmi ditutup.


Jumat, 12 februari 2021


Sidang dilanjutkan dengan pembahasan Pola Mekanisme Organisasi (PMO) oleh Nurul Setiawati selaku perwakilan dari Pola Mekanisme Organisasi (PMO). 


Pada pukul 17.48 WIB, sidang di lanjukan dengan dengan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), yang di bacakan oleh Adillah Khairami selaku perwakilan dari Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).


Pada pukul 18.10 WIB sidang dilanjutkan oleh perwakilan dari REKOMENDASI yang dibacakan oleh Abdurrahman Aly Farras. 


Pada pukul 19.00 WIB sidang dilanjutkan dengan pembacaan surat ketetapan Musyawarah Kerja (MUKER) XX oleh Dewan Penasehat Organisasi (DPO).


Pada pukul 20.08 WIB dilakukan pemilihan pengurus Dewan Penasehat Organisasi (DPO) 2021, dengan hasil Bima Agusfa sebagai DPO I, Muhammad Abiyyu sebagai DPO II, dan Akmal Dwi sebagai DPO III.


Sabtu, 13 Februari 2021


Pada pukul 11.55 WIB dan dilanjutkan dengan debat kandidat calon Ketua Umum HIMIKOM 2021. Calon dengan nomor urut 01 yakni Wilyadi Bintang Kurnia Esa dan calon dengan nomor urut 02 yakni Ary Mufti Insan Nanda memaparkan visi dan misi masing-masing, melakukan tanya jawab dengan moderator dan forum, tanya jawab antar calon, dan closing statement dari masing-masing kandidat. Pada pukul 15.45 WIB terpilihlah Ary Mufti sebagai Ketua Umum HIMIKOM periode 2021 dengan total perolehan suara sebanyak 87 suara, Sementara, Wilyadi Bintang Kurnia Esa memperoleh suara sebanyak 45 suara.


Jumat, 19 Februari 2021


Pada pukul 14.21 WIB, setelah itu dilakukan penutupan Musyawarah Kerja (MUKER) HIMIKOM XX yang dipandu oleh Wirandanof dan Heltiara selaku pembawa acara, Fikri Alfadlullah dan Tri Astuti sebagai tilawah dan saritilawah, Silvia Amanda sebagai dirigen, dan Fikri Taufiqurrahman sebagai pembaca doa. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bima Agusfa selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2020 dan Dr. Lisa Adhrianti, S. Sos., M.Si selaku Ketua Jurusan sekaligus pembacaan sumpah jabatan kepengurusan HIMIKOM Periode 2021. 


Pada pukul 15.12 WIB musyawarah Kerja HIMIKOM XX resmi ditutup.



Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment