Welcome to Communication 2020





Jumat, 16 Oktober 2020

Agenda acara hari pertama dimulai pukul 08.00 WIB mengalami pengunduran waktu menjadi 09.00 WIB karena menunggu kedatangan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi untuk membuka acara secara resmi. Selanjutnya pukul 09.00 WIB sampai 09.15 WIB dilakukan rechecking peserta dan tamu undangan. Acara ini berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Peserta dan tamu undangan yang hadir di aplikasi Zoom Meeting berjumlah 198 orang dan tamu undangan yang hadir secara luring berjumlah 16 orang. Pukul 09.16 WIB acara dimulai dengan dipandu oleh pembawa acara yaitu M Fahreza Alwahid dan Yasmin Annisa Zafira. Acara pertama diawali dengan pembacaan Tilawah dan Sari Tilawah oleh Fikri Chandra dan Nur Fadillah. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Himikom yang dipandu oleh Syahanda Gritary sebagai dirigen. Acara dilanjutkan dengan laporan serta kata sambutan oleh Abdurrahman Aly Farras selaku Ketua Panitia, dan Kata Sambutan oleh Bima Agusfa selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2020. Selanjutnya acara secara resmi di buka oleh Ketua jurusan Ilmu Komunikasi Ibu Dr. Lisa Adhrianti S.Sos., M.Si, dengan pemotongan pita bersama para Wakil Dekan selingkup FISIP UNIB. Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP UNIB Bapak Dr. Suparman, M.Si. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan Sumber Daya Ibu Dr. Gushevienalti, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Bapak Hajar G Pramudyasmono, M.A Ph. D. Acara Pembukaan Welcome to Communication (WTC) 2020 secara resmi selesai pada pukul 10.00 WIB.

Agenda acara selanjutnya yaitu Talkshow BETV yang dipandu oleh Ary Mufti dengan penjelasan materi yang dijelaskan oleh Edwin Syaputra, S. Ikom secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Materi yang disampaikan berupa pengenalan perusahaan BE Media, Kemediaan, Jurnalistik, dan pekerjaan masa depan bagi lulusan Ilmu Komunikasi. Penyampaian materi dimulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.  Dilanjutkan dengan sesi tanya  jawab untuk mahasiswa baru dimulai dari Imam Faisal dari gugus 2, Aldi Purwansyah dari gugus 2, Ichwanuttaqwa dari gugus 9, Edwin Gusti dari gugus 4, Suffi  Muhammad gugus 9, Topan Apriansyah dari gugus 1, Nabila Asyani gugus 2, dan Tito Jaya dari gugus 2.

Selanjutnya sesi Challenge and Quiz, dipandu oleh Ani Soliha dan Puspa Mega dengan hadiah yang dimenangkan oleh Nabilla dan Imam Faisal.


Sabtu, 17 Oktober 2020

Acara WTC’s Talkshow dimulai pukul 09.00 WIB dengan topik “Kepemimpinan dan Organisasi” di Cluster Bandaraya yang akan disampaikan oleh Jerry Yasprianto, S. Ikom, selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2017, Yoga Guntara selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2018, dan Hairian Fasi selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2019. Acara ini dipandu oleh Wilyadi Bintang dan Nur Fadillah. Setelah penyampaian materi dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab dari perwakilan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2020 yaitu: Salju dari gugus 9, Ichwanuttaqwa dari gugus 9, dan Imam Faisal dari gugus 2. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada narasumber. Acara WTC’s talkshow berakhir pada pukul 11.20 WIB.

Selanjutnya sesi Challenge and Quiz, dipandu oleh Ani Sholihah dan Puspa Mega dengan hadiah yang dimenangkan Salju Qurata dari gugus 9 dan Sirventia dari gugus 6. Kemudian pukul 11.55 WIB dilanjutkan dengan penampilan video kretivitas mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2020 yang di pandu oleh Muhammad Aditya Arbie dan Messy Elvina. Penampilan video kreativitas ini berakhir pada pukul 14.00 WIB.

 

Minggu, 18 Oktober 2020

Agenda acara hari ketiga diawali dengan sosialisasi HIMIKOM yang dimulai pukul 09.00 WIB di Cluster Bandaraya yang dipandu oleh Ary Mufti. Acara ini dimulai dengan pengenalan dan sambutan dari Bima Agusfa selaku Ketua Umum HIMIKOM periode 2020, pengenalan dan sosialisasi Amanat Muker oleh Femil Okta Yolanda selaku Sekretaris Umum HIMIKOM periode 2020, sosialisasi DBO (Dana Bantuan Organisasi) oleh Arinda Nabila dan Fanaya Armansy selaku Bendahara Umum dan Wakil Bendahara Umum HIMIKOM periode 2020. Agenda ini diselingi dengan sesi tanya jawab dengan penanya yaitu Ichwanuttaqwa dari gugus 9, Dea Tusania dari gugus 6, Imam Faisal dari gugus 2, dan Defa dari gugus 5.

Selanjutnya pengenalan pengurus dan sosialisasi dari setiap bidang dan badan yang ada di HIMIKOM yang dimulai dari Bidang 1 Penalaran dan Keilmuan, Bidang 2 Pengembangan Organisasi, Badan Jurnalistik, dan Badan Penyiaran. Masing-masing badan bidang diwakili oleh kepala bidang dan sekretarisnya kepala badan dan sekretarisnya, serta ketua dari setiap komunitas yang ada di HIMIKOM. Agenda ini berakhir pukul 12.15 WIB dan dilanjutkan dengan ISHOMA hingga pukul 13.00 WIB.

Pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan pengenalan dan sosialisasi dari Badan Periklanan, Badan Olahraga, Badan Cipho, dan Kesekretariatan. Acara sosialisasi HIMIKOM berakhir pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya sesi Challenges and Quiz yang di pandu oleh Puspa Mega Bagita dan Ani Sholihah dengan hadiah yang dimenangkan Imam Faisal dari gugus 9 dan Sausan Nada dari Gugus 1. Acara hari ketiga berakhir pada pukul 14.45 WIB.

 

Senin, 19 Oktober 2020

Agenda acara hari ke empat dimulai pukul 09.00 WIB mengalami pengunduran waktu menjadi pukul 09.25 WIB karena terdapat kendala dalam teknis. Acara penutupan WTC 2020 dipandu oleh pembawa acara yaitu M Fahreza Alwahid dan Yasmin Annisa Zafira. Acara WTC 2020 secara resmi ditutup oleh Bima Agusfa selaku Ketua Umum HIMIKOM di gedung Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bengkulu. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Abdurrahman Aly Farras selaku ketua panitia, Muhammad Abiyyu selaku ketua Bidang 2 Pengembangan Organisasi, dan Bima Agusfa selaku Ketua Umum HIMIKOM periode 2020.  Acara penutupan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dimas Maulana. Acara penutupan WTC 2020 berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Pada pukul 10.10 WIB acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh Ilfia Fitri dan Aden Ichsano. Selanjutnya pengumuman Video Kreativitas Terbaik yang dimenangkan oleh gugus 1, Video Tiktok Terbaik yang dimenangkan oleh Ahmad Ridho dari gugus 2, Mind Mapping terbaik yang dimenangkan oleh Deva Azahra dari gugus 5, serta Putra Putri WTC 2020 yang jatuh kepada Imam Faisal dari gugus 2 dan Salju Qurrata dari gugus 9. Penyematan selempang kepada Putra dan Putri WTC 2020 diwakili oleh tutor dari gugus masing-masing. Acara ini berakhir pada pukul 12.00 WIB.

 

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment