Musyawarah Kerja XVIII HIMIKOM


Pembukaan acara Musyawarah Kerja XVIII HIMIKOM dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2019 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISIP UNIB, Bapak Dr.Suparman,M.Si. Acara dipandu oleh Femil Okta Yolanda dan Ade Darma Rais sebagai pembawa acara. Pengisi acara pembukaan  Musyawarah Kerja XVIII yaitu, Lilian Vira Utami sebagai dirigen, Jodhie Aprilio sebagai pembaca tilawah, Dwi Yuliana sebagai pembaca sari tillawah, dan Bima Agusfa sebagai pembaca doa. Setelah acara Pembukaan dilanjutkan dengan siding Pleno I oleh presidium siding sementara yaitu Jeri Yasprianto sebagai pimpinan sidang I, Yozzi Handekar sebagai pimpinan sidang II dan Santrian Wibiyanto sebagai pimpinan sidang III. Pleno I membahas agenda acara dan disepakati keseluruhan, dilanjutkan membahas tentang tata tertib Musyawarah Kerja XVIII HIMIKOM, dan pemilihan presidium sidang tetap. Presidium sidang tetap terpilih yaitu Bima Agusfa sebagai pimpinan sidang I, Aryan Syahputra sebagai pimpinan sidang II dan Refky Setiawan sebagai pimpinan sidang III.

Kemudian dilanjutkan dengan Pleno II membahas Laporan Pertanggungjawaban dari kepengurusan HIMIKOM periode 2018 yaitu, Bidang I Penalaran dan Keilmuan (PK) oleh Bidang Alan Budi Setiawan, Bidang II Pengembangan Organisasi (PO) oleh Fahri Radez Mukti, Badan Jurnalistik oleh Vivi Dinda Alfiana, Badan Penyiaran oleh Nadia Sukmawati Dewi, Badan Periklanan oleh Randa Aulia Dwi Putra, Badan Olahraga oleh Gilang, Badan CIPHO oleh Sepriansyah Junaidi, Kesekretariatan oleh Akbar Adithya, Bendahara Umum oleh Novia Anggraini, dan Sekretaris Umum oleh Elvina Ulva Diani. Setelah diterimanya LPJ kepengurusan HIMIKOM periode 2018, dilanjutkan dengan Rapat Komisi A tentang Pola Mekanisme Organisasi (PMO), Komisi B tentang Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), dan Komisi C tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Kerja dan Rekomendasi Pengurus HIMIKOM periode 2019 pada tanggal 15-19 Januari 2019.

Dilanjutkan Sidang Pleno III yaitu sidang Komisi membahas hasil rapat Komisi A tentang PMO disampaikan oleh Perwakilan Tiara Ramadhani Putri, Komisi B tentang GBHO disampaikan oleh Perwakilan Adinda Pratiwi dan Prissky Ifany Meilani dan Komisi C tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Kerja dan Rekomendasi Pengurus HIMIKOM Periode 2019 disampaikan oleh Fischa Pradinda dan Sepriansyah Junaidi pada tanggal 20-21 Januari 2019. Tanggal 22 Januari 2019 dilanjutkan dengan Sidang Pleno IV yaitu Pemilihan Dewan Penasihat Organisasi (DPO), Debat Kandidat Calon Ketua Umum HIMIKOM periode 2019 dan Pemilihan Ketua Umum HIMIKOM periode 2019. DPO terpilih Yoga Guntara sebagai DPO I, Sepriansyah Junaidi sebagai DPO II, dan Gilang sebagai DPO III. Kemudian dilanjutkan debat kandidat Calon Ketua Umum dan Pemilihan Ketua Umum HIMIKOM periode 2019 dan Ketua Umum HIMIKOM Periode 2019 yang terpilih adalah Hairian Fasi. Setelah itu sidang diskorsing sampai waktu yang tidak ditentukan.

Pada tanggal 7 Februari 2019 skorsing sidang dicabut dan dilaksanakan penutupan acara Musyawarah Kerja XVII HIMIKOM yang ditutup secara resmi oleh Ketua Jurusan Dr.Lisa Adhrianti,M.Si yang dipandu oleh Femil Okta Yolanda sebagai pembawa acara. Kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars HIMIKOM yang dipimpin oleh Mayang Sri Wedari sebagai dirijen. Setelah itu dilakukan Serah Terima Jabatan Ketua Umum dan Jajaran Presidium 2018 kepada Ketua Umum dan Jajaran Presidium 2019, sekaligus sumpah jabatan Ketua Umum yang disampaikan DPO Yoga Guntara dan diikuti oleh Ketua Umum HIMIKOM terpilih periode 2019 Hairian Fasi. Dilanjutkan pembacaan do’a oleh saudara Fajar Ramadhan. Kemudian sidang Musyawarah Kerja XVIII HIMIKOM ditutup dengan ketukan palu sidang sebanyak 3 kali oleh presidium sidang I menandakan selesai secara keseluruhan sidang Musyawarah Kerja XVIII HIMIKOM.

Email Facebook Google Twitter

HIMIKOM

Admin & Editor

Himikomunib.org adalah website Himikom ( himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ) universitas Bengkulu

0 comments:

Post a Comment